Alasan Dibalik Motor Matic Hanya Menggunakan Satu Shockbreaker

Alasan Dibalik Motor Matic Hanya Menggunakan Satu Shockbreaker

Mengenai alasan dari mengapa sepeda motor matic hanya menggunakan satu shockbreaker serta tips memilih shockbreaker yang bagus untuk sepeda motor matic.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setiap kendaraan baik itu mobil maupun sepeda motor pasti mempunyai bagian yang bernama shockbreaker. Namun tahukah anda apa sebenarnya pengertian dan fungsi shockbreaker pada motor?

Mengapa shockbreaker begitu penting khususnya pada sepeda motor matic? Sepeda motor matic yang merupakan sepeda motor pada umumnya mempunyai ciri khas yang berbeda dengan sepeda motor lainnya. 

Ciri khas sepeda motor matic adalah hanya memiliki satu shockbreaker pada roda depan dan belakang. Mengapa shockbreaker penting pada sepeda motor matic ? 

Artikel dibawah ini akan membahas mengenai alasan dari mengapa sepeda motor matic hanya menggunakan satu shockbreaker serta tips memilih shockbreaker yang bagus untuk sepeda motor matic.

Mengapa motor matic hanya mempunyai satu shockbreaker?

Mengapa sepeda motor matic hanya mempunyai satu shockbreaker ? Tentu saja hal ini menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang. Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda perlu memahami desain dan karakteristik sepeda motor matic.

BACA JUGA:Konsumsi BBM Motor Matic Vietnam Honda Airblade 160

BACA JUGA:7 Hal yang Menyebabkan Motor Matic Honda Vario 150 Tidak Bisa Distarter

 

Sepeda motor matic memiliki transmisi otomatis sehingga pusat gravitasinya lebih tinggi dibandingkan sepeda motor manual.

Oleh karena itu, sepeda motor bertransmisi otomatis lebih rentan mengalami gejala terguling saat menikung atau melakukan pengereman mendadak. 

Meski hanya dengan satu shockbreaker saja, sebuah desain sepeda motor matic mampu memberikan performa dan kenyamanan yang optimal.

Shockbreaker sepeda motor matic bertugas menjaga kestabilan sepeda motor matic saat melewati tikungan dan kondisi jalan yang berbeda.

Amankah jika sepeda motor matic hanya memiliki satu shockbreaker?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: