4 Cara Mudah Membuat Aki Motor Matic Awet Hingga Bertahun-tahun

4 Cara Mudah Membuat Aki Motor Matic Awet Hingga Bertahun-tahun

Kumpulan cara mudah membuat aki motor matic awet hingga bertahun-tahun-Pinterest -

Dengan menjaga suhu aki tetap stabil, kalian bisa memperpanjang umur aki motor matic dan memastikan performa motor tetap optimal.

4. Gunakan Charger Aki yang Tepat

Mengisi ulang daya aki motor matic adalah bagian penting dari perawatannya. Namun, penggunaan charger yang tidak tepat dapat merusak aki dan mengurangi masa pakainya.

Setiap aki memiliki spesifikasi daya yang berbeda. Pastikan charger yang kalian gunakan sesuai dengan kapasitas dan jenis aki motor matic. 

Charger yang terlalu kuat atau terlalu lemah dapat merusak aki atau tidak mengisi daya dengan efisien. Saat mengisi daya aki, pastikan charger ditempatkan di tempat yang kering dan berventilasi baik. 

Hindari area yang lembab atau berdebu untuk mencegah korsleting atau kerusakan lainnya. Dengan menggunakan charger aki yang tepat, kalian bisa memastikan pengisian daya aki berjalan dengan aman dan efisien.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Disukai dari Motor Matic Suzuki Burgman Street 125

BACA JUGA:Pentingnya Busi di Motor Matic Agar Berfungsi Maksimal

Merawat aki motor matic agar awet dan tahan lama tidaklah sulit jika kalian konsisten dalam melakukan perawatan rutin dan menghindari hal-hal yang bisa merusak aki. 

Dengan menjaga kebersihan terminal, menggunakan aksesoris yang sesuai, menjaga suhu aki, menggunakan motor secara teratur, dan menggunakan charger yang tepat, aki motor matic bisa bertahan hingga bertahun-tahun. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: