Cara Membersihkan CVT Motor Matic Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Membersihkan CVT Motor Matic Agar Awet dan Tahan Lama

Beberapa cara membersihkan CVT pada sepeda motor matic yang mudah Anda lakukan agar CVT sepeda motor matic Anda awet dan tahan lama.-Fahma Ardiana-

 

Kunci pas ini biasanya digunakan bersama dengan bor tumbukan udara atau kunci pas blok mesin. Selain itu, Anda juga memerlukan kunci pas pneumatik, yang berguna untuk membuka sekrup pada mangkuk linen ganda.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! 7 Keunggulan Mengisi Ban Motor Matic dengan Nitrogen, Melaju Lebih Nyaman dan Aman

BACA JUGA:Ngabers Wajib Tau! 7 Kelebihan Downsize Sok Depan Motor Matic Yamaha Aerox, Berkendara Gesit dan Sporty

Cara lainnya adalah dengan menggunakan kunci blok mesin. Kunci pas ini berdampak pada udara yang bertekanan dan sangat berguna karena memastikan sekrup tidak bengkok atau bengkok.

Namun tidak hanya itu, tekanan udara yang keluar juga sangat tinggi, sehingga sangat mudah untuk membuka sekrup yang keras sekalipun tanpa menggunakan tenaga apa pun.

Setelah itu, cairan pembersihlah yang paling dibutuhkan. Anda bisa menggunakan larutan pembersih khusus atau sabun cair.

2. Cara Membersihkan CVT Sepeda Motor Matic

Gunakan cara diatas tadi untuk membuka komponen CVT sepeda motor matic. Kemudian Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini:

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Grand Filano yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

BACA JUGA:Mengulas Keunggulan dan Kekurangan Motor Matic Honda X-ADV 750cc yang Dikenal Sebagai Big Scooter

 

- Setelah mangkuk dan katrol saluran ganda dibuka, bersihkan menggunakan larutan pembersih khusus atau bahan pembersih lain seperti sabun cair.

- Selama proses pembersihan, perhatikan juga apakah bantalan geser yang menopang rumah rol kendor. Jika longgar maka perlu diganti.

- Periksa juga seal poros engkol dari kebocoran oli. Jika tidak, berarti sepeda motor matic Anda masih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: