Yuk Simak! 7 Fitur Canggih yang Membuat Suzuki Avenis 125 Jadi Pilihan Menarik

Yuk Simak! 7 Fitur Canggih yang Membuat Suzuki Avenis 125 Jadi Pilihan Menarik

Yuk Simak! 7 Fitur Canggih yang Membuat Suzuki Avenis 125 Jadi Pilihan Menarik-suzuki-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Fitur canggih yang membuat Suzuki Avenis 125 jadi pilihan menarik, merupakan perpaduan sempurna antara teknologi modern dan desain futuristik.

Suzuki Avenis 125 hadir sebagai skuter matic yang stylish dan sarat Fitur canggih, menyasar pasar para pengendara muda melek teknologi.

Diluncurkan di Indonesia pada April 2024, Avenis 125 menawarkan perpaduan desain sporty dan performa bertenaga. Serta berbagai fitur modern, yang membuatnya semakin menarik bagi pengendara yang aktif dan dinamis.



Untuk semakin memantapkan Anda yang sedang mencari skuter matic terbaru, mari kita simak 7 fitur canggih yang membuat Suzuki Avenis 125 jadi pilihan menarik.

1. Desain Sporty dan Futuristik yang Mencuri Perhatian

Tak bisa dipungkiri, penampilan adalah hal pertama yang dilihat. Avenis 125 tampil beda dengan desain sporty dan futuristik, yang membedakannya dari skutik matic pada umumnya.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Motor Matic 150 cc yang Bisa Jadi Referensi

BACA JUGA:Solusi Menghadapi Kemacetan dengan Motor Matic

Lekukan body yang tajam dan agresif, dipadukan dengan penggunaan lampu LED depan dan belakang yang sipit. Membuatnya mampu memberikan kesan modern dan stylish.

Bagi Anda yang aktif dan berjiwa muda, desain Avenis 125 ini cocok untuk menemani keseharian Anda. Apalagi dengan pilihan warna yang menarik dan berani, semakin mempertegas karakter pengendaranya yang percaya diri.

2. Mesin Bertenaga dan Irit Bahan Bakar

Avenis 125 tak hanya unggul dalam penampilan. Skuter matic ini dibekali mesin 125cc SOHC 2 katup berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 8,7 hp pada 7.000 rpm, dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm.

Dengan performa tersebut Avenis 125 terasa lincah dan bertenaga, saat diajak bermanuver di jalanan perkotaan maupun melibas jalanan antarkota.

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Matic Agar Selalu Ringan Ketika Dikendarai yang Mudah Dilakukan

BACA JUGA:Cara Mencuci Motor Matic di Rumah yang Aman

Tak perlu khawatir soal konsumsi bahan bakar. Avenis 125 dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP), yang diklaim irit bahan bakar.

Teknologi ini diwujudkan melalui beberapa inovasi pada mesin, seperti penggunaan material ringan dan sistem pembakaran yang efisien. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Anda, yang mendambakan skuter matic tangguh namun tetap ramah lingkungan.

3. Fitur Suzuki Ride Connect

Inilah salah satu fitur yang menjadi pembeda utama Avenis 125 dengan para kompetitornya. Suzuki Ride Connect, adalah fitur yang menghubungkan smartphone pengendara dengan skutik melalui aplikasi khusus.

Melalui fitur ini, Anda bisa memantau berbagai informasi penting mengenai Avenis 125 Anda secara real-time. Beberapa informasi yang bisa diakses melalui Suzuki Ride Connect di antaranya, lokasi parkir skuter matic Anda.

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Honda Vario 125 yang Penting untuk Dilakukan

BACA JUGA:Simak Nih! 5 Keunggulan CVT Elektronik Pada Motor Matic
 
Selain itu konsumsi bahan bakar secara aktual, notifikasi panggilan dan pesan yang masuk ke smartphone Anda.
    
Serta juga terdapat fitur keamanan seperti geo-fencing, yang akan mengirimkan peringatan jika motor matic Anda keluar dari zona aman. Dan anti-theft alarm yang akan berbunyi jika terjadi upaya pencurian.

Dengan fitur Suzuki Ride Connect, perjalanan Anda akan semakin nyaman dan aman. Anda tak perlu lagi khawatir meninggalkan motor matic di sembarang tempat, atau ketinggalan panggilan penting saat berkendara.

4. Lampu LED yang Terang dan Hemat Energi

Avenis 125 menggunakan lampu LED depan dan belakang, yang memberikan pencahayaan lebih terang dan hemat energi dibandingkan lampu bohlam biasa.

BACA JUGA:Keren Abis! 7 Kecanggihan Motor Matic Yamaha Zuma 125, yang Bikin Jatuh Hati

BACA JUGA:Yuk Intip! Kelebihan CVT Pintar pada Motor Matic Yamaha NMAX Turbo

Lampu LED ini tak hanya membuat Anda lebih percaya diri saat berkendara di malam hari, tetapi juga irit konsumsi baterai.

Selain itu, lampu LED juga memiliki usia pakai yang lebih lama dibandingkan lampu bohlam biasa. Ini tentunya menguntungkan Anda dalam segi perawatan, dan penggantian spare part.

5. Ruang Penyimpanan Luas

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan kerap membawa barang bawaan, tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan pada Avenis 125. Skutik matic ini memiliki total ruang penyimpanan sebesar 21,8 liter.

Rinciannya adalah bagasi bawah jok berkapasitas 21,8 liter yang cukup untuk menyimpan helm full face dan barang-barang lainnya.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Kondisi Mesin Motor Matic Lewat Warna Busi? Ini Jawabannya

BACA JUGA:4 Alasan Motor Matic Honda Beat Street Tidak Disarankan Untuk Dipasang Smart Key yang Perlu Anda Tahu!

Terdapat pula kompartemen depan berkapasitas 1 liter yang mudah dijangkau, untuk menyimpan barang-barang kecil seperti handphone atau dompet.

Dengan ruang penyimpanan yang luas ini, Anda tak perlu lagi repot membawa tas tambahan saat berkendara ke kantor, kampus, atau sekadar hangout bersama teman.

6. Sistem Pengereman CBS (Combi Brake System)

Avenis 125 dilengkapi dengan sistem pengereman CBS (Combi Brake System), yang menggabungkan pengereman roda depan dan belakang dengan satu tuas rem kiri. Sistem ini membantu meningkatkan keamanan dan kestabilan saat pengereman, terutama bagi pengendara pemula.

Dengan CBS, distribusi pengereman ke roda depan dan belakang akan terbagi secara proporsional. Sehingga pengereman menjadi lebih terkontrol dan meminimalisir risiko tergelincir.

7. Suspensi Nyaman dan Ban Lebar

Avenis 125 menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock, yang disetting empuk untuk memberikan kenyamanan berkendara. Hal ini membuat Anda tak perlu khawatir, saat melewati jalanan yang tidak rata atau berlubang.

BACA JUGA:Cocok Untuk Touring! Ini 7 Motor Matic Dengan Jarak Tempuh Terjauh

BACA JUGA:Inilah Cara Mencegah Ban Motor Matic Meledak karena Cuaca Panas Ekstrim

Skutik matic ini juga dilengkapi dengan ban tubeless berukuran 120/70-12 di depan, dan 130/70-12 di belakang. Lebarnya ban ini memberikan kestabilan saat bermanuver, menikung, maupun melaju di kecepatan tinggi.

Dengan kombinasi suspensi yang nyaman dan ban lebar, Anda akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan minim rasa lelah. Baik di perjalanan jauh maupun di tengah kemacetan kota.

Dengan fitur canggih yang membuat Suzuki Avenis 125 jadi pilihan menarik, bagi para pengendara muda yang mencari skutik matic stylish dan modern. Avenis 125 tak hanya mampu menemani aktivitas mobilitas harian Anda, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: