Angka Kecelakan Lalu lintas Alami Kenaikan, Ini Upaya Satlantas Cilacap

Angka Kecelakan Lalu lintas Alami Kenaikan, Ini Upaya Satlantas Cilacap

Petugas Satlantas Polresta Cilacap saat lakukan olah TKP kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah Kecamatan Adipala.-Unit Gakkum Satlantas Polresta Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Cilacap mengalami peningkatan. Dari data bulan Mei 2024 terdapat 123 kejadian, dimana angka tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan pada bulan sebelumnya.

"Kalau data Juni belum masuk, yang pasti angka kejadian bulan April sebanyak 93 kejadian sedangkan bulan Mei mencapai 123 kejadian," kata Kasatlantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi, Selasa (25/6/2024).

Dari data tersebut, jumlah pengendara yang mengalami luka - luka pun ikut meningkat yaitu bulan April sebanyak 114 dan bulan Mei ada 152.

"Tapi untuk korban meninggal dunia turun, pada Bulan April sebanyak 20 orang sedangkan bulan Mei 15 orang dilaporkan meninggal dunia," tandasnya.

BACA JUGA:Hujan di Kabupaten Cilacap Masih Terjadi hingga Agustus 2024

BACA JUGA:1.420 batang Rokok Tak Berpita Cukai alias Ilegal di Kabupaten Cilacap Disita Petugas

Terkait penyebab, Kasatlantas menyebut karena faktor manusia sendiri yang lalai akan keselamatan dirinya sendiri seperti tidak memakai helm serta tidak mematuhi rambu lalu lintas.

"Kebanyakan karena Human Error  atau faktor manusianya sendiri," jelasnya.

Untuk mengatisipasi hal itu, Jajaran Satlantas Polresta Cilacap melakukan berbagai upaya seperti sosialisasi keselamatan berkendara dengan menyasar masyarakat umum dan para pelajar.

"Kita berikan edukasi mengenai tertib lalu lintas baik kepada masyarakat maupun anak sekolah. Selain itu, kita lakukan survei jalur rawan kecelakaan kemudian kita tambah rambu - rambu peringatannya," pungkas Kasatlantas. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: