Cara Mencuci Motor Matic di Rumah yang Aman

Cara Mencuci Motor Matic di Rumah yang Aman

Beberapa cara yang tepat untuk mencuci sepeda motor matic Anda sendiri di rumah dengan aman.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mencuci sepeda motor matic sendiri bukan hanya sekedar kegiatan rekreasi. Tapi juga kesempatan untuk mengamati dari dekat kondisi sepeda motor matic Anda. 

Selain itu, ini akan memberi tahu Anda komponen sepeda motor matic mana yang tidak berfungsi atau menunjukkan tanda-tanda kerusakan.

Biasanya, penggunaan sabun, produk pembersih, dan cara mencuci sepeda motor matic yang salah akan menyebabkan warna cat sepeda motor matic Anda terlihat kusam.

Selain itu juga bisa menimbulkan banyak goresan kecil dalam jangka panjang. Untuk itu, Anda perlu mengikuti beberapa cara yang tepat untuk mencuci sepeda motor matic Anda sendiri di rumah dengan aman.

Cara Mencuci Motor Matic di Rumah yang Aman

Berikut di bawah ini merupakan cara mencuci motor matic yang aman di rumah

1. Pastikan mesin dalam keadaan dingin

Sebelum mencuci sepeda motor matic, pastikan bagian-bagian seperti mesin, knalpot, dan rem dalam keadaan dingin. Setelah pengoperasian, tunggu sepeda motor matic mencapai suhu rendah di mana terjadi penyusutan panas.

BACA JUGA:Simak Nih! Alasan Motor Matic Vespa Digemari Banyak Anak Muda, Sensai Berkendara Unik dan Menyenangkan

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

 

 

Besi atau logam panas jika langsung terkena air dingin maka bisa mengalami kejutan termal yang dapat merusak logam atau besi tersebut.

Walaupun dampaknya tidak langsung terlihat, namun jika hal ini terjadi berulang kali dalam jangka waktu yang lama, dapat menyebabkan kerusakan pada komponen luar sepeda motor matic dan dalam mesin sepeda motor matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: