Cari Kendaraan Paling Irit BBM ? Inilah 6 Motor Matic yang Dijamin Irit BBM

Cari Kendaraan Paling Irit BBM ? Inilah 6 Motor Matic yang Dijamin Irit BBM

Daftar sepeda motor matic paling irit bahan bakar yang bisa Anda pilih.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic sangat populer di Indonesia. Desainnya yang ergonomis dan praktis menjadikan sepeda motor matic pilihan utama untuk aktivitas sehari-hari banyak orang.

Namun banyak orang yang menganggap efisiensi bahan bakar sepeda motor matic sangat boros.

Bahkan kini sudah banyak beredar sepeda motor matic yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Untuk memenuhi beragam kebutuhan transportasi masyarakat sibuk, berikut di bawah ini adalah daftar sepeda motor matic paling irit bahan bakar yang bisa Anda pilih:

1. Honda Beat 2022

Berbicara tentang sepeda motor matic paling irit bahan bakar, Honda Beat tidak bisa diabaikan.

BACA JUGA:Eksplorasi Desain Aerodinamis pada Motor Matic

BACA JUGA:Analisis Total Biaya Kepemilikan Motor Matic Selama 5 Tahun

 

Ini adalah sepeda motor matic entry-level Honda dengan efisiensi bahan bakar yang relatif baik dan performa yang sangat baik sebagai sepeda motor matic sehari-hari. 

Efisiensi bahan bakar Honda Beat 2022 dikatakan mencapai 60,6 km/liter berdasarkan hukum ECE R40 berkat sistem idle stop "ISS" dan injeksi PGM-FI.

Bermesin 109,5cc, sepeda motor matic Honda Beat 2022 menghasilkan tenaga maksimal pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm, memberikan kenyamanan berkendara sehari-hari.

2. Honda Vario 160

Salah satu sepeda motor matic Honda terpopuler yang konon sangat irit dan mudah bermanuver. Hasil efisiensi bahan bakarnya menurut undang-undang WMTC (World Wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3 mencapai 46,9 km/L.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: