Waspada! Kelembaban Tinggi pada Motor Listrik dapat Menyebabkan Korsleting

Waspada! Kelembaban Tinggi pada Motor Listrik dapat Menyebabkan Korsleting

Waspada! Kelembaban Tinggi pada Motor Listrik dapat Menyebabkan Korsleting-Otosia.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kelembaban tinggi pada motor listrik bisa menyebabkan korsleting. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk korsleting yang berpotensi merusak motor dan membahayakan pengendara.

Lalu, bagaimana kelembaban tinggi dapat mempengaruhi motor listrik?.

Berikut penyebab terjadinya korsleting pada motor listrik, serta langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil untuk menghindari masalah ini.

Pengaruh Kelembaban Tinggi terhadap Motor Listrik

Kelembaban tinggi adalah kondisi di mana kandungan uap air di udara mencapai tingkat yang signifikan. Pada kondisi ini, partikel-partikel air dapat mengendap pada permukaan dan komponen internal motor listrik.

Motor listrik, seperti perangkat elektronik lainnya, memiliki komponen yang sangat sensitif terhadap air dan kelembaban. Beberapa dampak kelembaban tinggi terhadap motor listrik antara lain:

1. Korosi

Kelembaban tinggi dapat menyebabkan korosi pada komponen logam di dalam motor listrik. Bagian yang sering terkena dampak korosi termasuk konektor, kabel, dan komponen logam lainnya.

2. Penurunan Isolasi Listrik

Kelembaban dapat menurunkan kemampuan isolasi ini, memungkinkan aliran listrik bergerak melalui jalur yang tidak seharusnya. 

BACA JUGA:Kupas Spesifikasi Motor Listrik Zeeho AE8 S+, Speed Tinggi hingga 100KM per Jam

BACA JUGA:Intip Spek Motor Listrik Zeeho AE8, Bisa Jelajah hingga 140 KM

3. Kondensasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: