Jangan Anggap Sepele! 10 Dampak Membiarkan Motor Listrik Kotor

Jangan Anggap Sepele! 10 Dampak Membiarkan Motor Listrik Kotor

dampak motor listrik kotor-tokopedia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengabaikan kebersihan motor listrik dapat menyebabkan berbagai masalah, dari penurunan performa hingga kerusakan permanen.

Seperti kendaraan lainnya, motor listrik membutuhkan perawatan rutin untuk menjaga kinerjanya tetap optimal. Salah satu aspek penting dari perawatan yakni menjaga kebersihan motor.

Dalam artikel ini kita akan membahas secara mendalam akibat-akibat yang bisa terjadi apabila motor listrik dibiarkan kotor.

Dampak Membiarkan Motor Listrik Kotor

Berikut adalah beberapa dampak bila membiarkan motor listrik dalam keadaan kotor :

1. Penurunan Performa Motor

Debu yang menempel pada bagian luar dan komponen internal motor dapat menghambat aliran udara yang diperlukan untuk mendinginkan motor.

Ketika motor terlalu panas, efisiensi kinerjanya akan menurun, yang pada akhirnya dapat menyebabkan motor kehilangan tenaga dan akselerasi.

2. Kerusakan Baterai

Baterai adalah salah satu komponen paling vital pada motor listrik. Kotoran yang menumpuk di sekitar baterai dapat menyebabkan masalah serius.

Misalnya, kotoran yang menempel pada terminal baterai bisa menyebabkan koneksi yang buruk, yang mengakibatkan pengisian daya yang tidak optimal atau bahkan korsleting.

BACA JUGA:Perlu Tahu! 4 Penyebab Kerusakan Bearing pada Motor Listrik BLDC

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Bearing Dinamo atau Motor Listrik BLDC yang Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: