Alasan Motor Matic Honda Scoopy Baru Kurang Kuat Menanjak

Alasan Motor Matic Honda Scoopy Baru Kurang Kuat Menanjak

Temukan Motor Matic yang Paling Awet dan Bandel dengan performa tinggi dan fitur modern. Pilih dari Honda, Yamaha, dan lebih banyak lagi untuk daya tahan maks-Pinterest -

BACA JUGA:Hal-hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Honda Scoopy

Dipadukan dengan mesin 108,9cc, sepeda motor matic ini punya tenaga yang cukup untuk melintasi tanjakan dengan kecepatan normal.

Jadi jika Anda mempunyai masalah dengan sepeda motor matic Scoopy baru Anda yang tidak cukup kuat untuk didaki, biasanya itu karena bebannya. 

Perpindahan sepeda motor matic Scoopy adalah 108,9cc, sehingga kemiringan lerengnya perlu disesuaikan. Ketika melintasi suatu lereng, engkau harus berjalan zig-zag agar tetap dapat berpijak. 

Selain itu, bebannya juga harus diperhatikan karena kekuatannya hanya berkisar 200kg. Jangan lewatkan penggantian oli, karena fungsi pembakaran harus dioptimalkan untuk menghasilkan tenaga yang cukup. 

Jadi memang benar mesin sepeda motor matic Scoopy baru kurang bertenaga untuk menanjak karena beban dan tenaga mesin.

Alasan lainnya adalah perpindahan mesin 108 CC yang kecil sehingga membutuhkan kombinasi gerakan zigzag saat menanjak. 

Hal ini untuk meningkatkan traksi (daya cengkraman) dan mencegah tergelincir. Selain itu, tindakan pencegahan lain yang harus dilakukan adalah memastikan perawatan rutin dan penggantian oli. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: