Jelang Idul Adha, PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala Berikan Bantuan Hewan Kurban

Jelang Idul Adha, PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala Berikan Bantuan Hewan Kurban

Pihak manajemem PT PLN Indonesia Power UBP Jateng 2 Adipala menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis. -PLTU Adipala untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut Idul Adha 1435 Hijriah, PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 Adipala, Kabupaten Cilacap memberikan bantuan hewan kurban bagi masyarakat di sekitar pembangkit listrik, Jumat (14/6/2024).

Bantuan hewan kurban sebanyak empat sapi dan empat kambing, diberikan kepada empat desa yang berada di Ring 1 PLTU Adipala, yakni Desa Bunton, Desa Penggalang, Desa Wlahar dan Desa Adipala. 

Senior Manager PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2, I Wayan Arimbawa menuturkan, bantuan tersebut merupakan salah satu bagian dari program hubungan masyarakat dan bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan. 

"Menyambut Idul Adha, kami membagikan hewan kurban ke masing-masing desa yang berada di Ring 1. Semoga apa yang telah kami  berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat," tutur Wayan, usai kegiatan Stakeholder Forum 2024.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Pastikan Kebutuhan Hewan Kurban Aman

BACA JUGA:Prevalensi Stunting Kabupaten Cilacap Naik, 10 Desa Jadi Lokus Stunting

Selain pemberian hewan kurban, PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 juga memberikan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) kepada batik Seloka.

Tidak hanya itu, juga diserahkan santunan kepada anak yatim piatu, peralatan pencacah kayu, pembangunan kolam masyarakat sekitar Ring 1 PLTU Adipala.

"Bantuan-bantuan tersebut kami harapkan  bisa dikembangkan oleh warga dan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat," kata Wayan.

Dijelaskan Wayan, kegiatan Stakeholder Forum 2024 ini merupakan kegiatan secara rutin yang dilakukan PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 sebagai peran tanggung jawab sosial. 

"Kegiatan Stakeholder Forum ini secara rutin kami laksanakan, bertemu stakeholder kami di Ring 1, sebagai tanggung jawab sosial sebagai salah satu instansi BUMN. Kami mengumpulkan dan berkolaborasi bersama masyarakat. Hasil dari kolaborasi ini tentunya bertujuan untuk membangun masyarakat di Ring 1 agar lebih maju dan mandiri," jelas Wayan.

Sementara itu, Camat Adipala, Teguh Prastowo mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan PT PLN Indonesia Power UBP Jawa Tengah 2 kepada masyarakat Adipala.

"Atas nama warga Adipala, saya ucapkan terimakasih kepada PT PLN Indonesia Power. Bantuan-bantuan dan kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan CSR ini, InsyaAllah dapat berkembang, ke depan akan ada banyak kegiatan lagi, masyarakat banyak yang dilatih sehingga bisa melakukan kegiatan bermanfaat," ucap Teguh. (ray/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: