KEREN BANGET!! 7 Fitur Canggih yang Terdapat pada Motor Matic Yamaha Mio 155

KEREN BANGET!! 7 Fitur Canggih yang Terdapat pada Motor Matic Yamaha Mio 155

KEREN BANGET!! 7 Fitur Canggih yang Terdapat pada Motor Matic Yamaha Mio 155-yamaha-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Fitur canggih yang terdapat pada motor matic Yamaha Mio 155 meningkatkan kenyamanan, performa, dan keamanan berkendara. Sehingga menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara masa kini.

Di tengah hiruk pikuknya dunia transportasi roda dua, Yamaha Mio 155 terus menjadi primadona. Tak heran skutik matic ini menawarkan perpaduan sempurna antara desain stylish, performa bertenaga, dan segudang Fitur canggih yang menunjang kenyamanan berkendara.



Berikut kita kupas 7 fitur canggih yang terdapat pada motor matic Yamaha Mio 155, yang membuatnya unggul di kelasnya membuat Anda semakin betah melibas jalanan:

1. Mesin 155cc Blue Core

Yamaha membekali Mio 155 dengan mesin berkapasitas 155cc, yang mengusung teknologi Blue Core. Teknologi ini tak hanya membuatnya bertenaga, tapi juga irit bahan bakar.

BACA JUGA:SIMAK! 7 Manfaat Memanaskan Mesin Motor Matic Sebelum Berkendara

BACA JUGA:Wajib Tau! 7 Bahaya Tersembunyi di Balik Ban Motor Matic yang Tidak Sesuai Ukuran

Mesin Blue Core berpendingin udara ini, mampu menghasilkan daya hingga 15,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 13,9 Nm pada 7.000 rpm.

Performa tersebut menjadikan Mio 155 salah satu skutik matic 150cc terkuat, siap diajak melibas tanjakan atau berakselerasi cepat. Teknologi Blue Core juga menjadi rahasia iritnya Mio 155.

Berdasarkan pengujian internal Yamaha, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 40,1 km/liter (tipe transmisi manual) dan 43,2 km/liter (tipe SSS). Angka ini tentu menggiurkan, terutama bagi pengendara yang mengutamakan efisiensi biaya perjalanan.

2. Fitur Start-Stop System (SSS)

Bagi Anda yang kerap kali terjebak kemacetan, fitur Start-Stop System (SSS) pada Mio 155 akan menjadi penyelamat. Fitur ini secara otomatis mematikan mesin, saat motor berhenti selama lebih dari 5 detik.

Saat tuas gas diputar, mesin akan kembali menyala dengan sigap. Tak perlu khawatir mesin susah dihidupkan kembali, karena SSS bekerja dengan halus dan tanpa jeda.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Motor Matic Tidak Bisa Nyala saat Mesin Dingin

BACA JUGA:BAHAYA ! Inilah Akibatnya Jika Mesin Motor Matic Panas dan Dipaksa Tetap Jalan

Fitur ini terbukti efektif menghemat bahan bakar, terutama saat berkendara di jalanan yang stop-and-go. Hemat bahan bakar, hemat tenaga, dan pastinya ramah lingkungan!

3. Smart Key System

Kunci motor hilang? Perasaan was-was dan ribet duplikat kunci menjadi hal yang lalu. Dengan Yamaha Mio 155, Anda tak perlu lagi khawatir.

Skutik matic ini dilengkapi dengan Smart Key System yang canggih. Smart Key System menggantikan kunci konvensional, dengan remote kecil yang praktis dibawa di kantong atau tas.

Remote ini dilengkapi dengan fungsi Answer Back System. Bingung mencari motor di parkiran yang luas? Tekan tombol pada remote, dan Mio 155 Anda akan berbunyi serta menyalakan lampu untuk memudahkan identifikasi.

BACA JUGA:Yuk Simak! Penyebab Shockbreaker Motor Matic Menjadi Keras, Ancaman Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:KEREN!! 7 Fitur Canggih Andalan Motor Matic Aerox 155, Raja Jalanan yang Stylish dan Cerdas

Tak hanya itu Smart Key System juga dilengkapi dengan fitur immobilizer, yang mencegah pencurian. Jadi, Anda bisa berkendara dengan lebih tenang dan nyaman.

4. Lampu LED untuk Visibilitas Maksimal

Keamanan dan keselamatan berkendara menjadi prioritas utama Yamaha. Itulah mengapa seluruh lampu pada Mio 155 menggunakan teknologi LED.

Lampu LED tak hanya menawarkan pencahayaan yang lebih terang dan jernih dibandingkan lampu bohlam biasa, tapi juga lebih hemat energi dan tahan lama.

Lampu depan Mio 155 menggunakan LED reflektor ganda, yang memberikan pencahayaan optimal saat berkendara di malam hari. Tak perlu khawatir jalanan gelap dan berkabut lagi.

BACA JUGA:Waspadai!! 7 Akibat Fatal dari Penggunaan Oli Mesin Motor Matic yang Tidak Sesuai Spesifikasi

BACA JUGA:6 Hal yang Menyebabkan Tarikan Gas Motor Matic Tua Seperti Ngeden  

Selain itu, lampu sein dan lampu belakang juga menggunakan LED yang memancarkan cahaya terang, sehingga pengendara lain di sekitar Anda bisa melihat sinyal dengan jelas.

5. Panel Instrumen Digital

Mio 155 dilengkapi dengan panel instrumen digital yang tak hanya informatif, tapi juga mudah dibaca. Berbeda dengan panel instrumen analog yang terkadang sulit dilihat, panel digital ini menampilkan berbagai informasi penting secara jelas dan akurat.

Beberapa informasi yang ditampilkan pada panel instrumen digital ini antara lain kecepatan, putaran mesin (RPM), konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, jam, serta indikator lampu dan sein.  

Dengan demikian Anda bisa memantau kondisi motor dan perjalanan Anda dengan mudah, tanpa perlu mengalihkan pandangan terlalu jauh dari jalan.

6. Ruang Bagasi Luas

Khawatir helm dan barang bawaan tak muat saat bepergian? Dengan Yamaha Mio 155, Anda tak perlu lagi pusing. Skutik matic ini memiliki ruang bagasi yang luas dengan kapasitas mencapai 26 liter.

BACA JUGA:Tertarik Membeli Motor Matic Yamaha Aerox 155 Terbaru ? Simak Artikel di Bawah Ini

BACA JUGA:Pentingnya Merawat Klakson Motor Matic Agar Tetap Aman saat Berkendara

Kapasitas ini cukup untuk menampung helm full face, dan berbagai barang bawaan Anda lainnya, seperti tas, jaket, atau belanjaan. Ruang bagasi Mio 155 juga dilengkapi dengan lampu LED kecil, yang memudahkan Anda mencari barang bawaan saat kondisi minim cahaya.

7. Power Outlet

Di era digital ini, smartphone seakan menjadi kebutuhan utama. Yamaha Mio 155 memahami kebutuhan tersebut dengan menghadirkan fitur power outlet atau socket.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya gadget seperti smartphone, powerbank, atau perangkat elektronik lainnya saat bepergian.

Power outlet Mio 155 terletak di bagian depan sebelah kiri, dekat dengan dashboard. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah menjangkau dan menggunakannya, tanpa harus repot mencari colokan listrik di tempat lain.

BACA JUGA:Mulai Dari Rp700.000 per Bulan, Ini Dia Skema Cicilan Kredit Motor Matic All New Honda Beat 2024

BACA JUGA:Jangan Panik! Ikuti 3 Cara Ini Untuk Mengatasi Motor Matic yang Tiba-tiba Mogok

Yamaha Mio 155 tak hanya menawarkan desain stylish dan performa bertenaga, tapi juga berbagai fitur canggih yang menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara.

Mesin 155cc Blue Core yang bertenaga dan irit bahan bakar, Start-Stop System (SSS) yang hemat dan praktis, Smart Key System yang canggih, lampu LED yang terang, panel instrumen digital yang informatif, ruang bagasi yang luas, dan power outlet yang fungsional adalah beberapa contoh fitur unggulan yang menjadikan Mio 155 pilihan tepat bagi pengendara masa kini.

Dengan fitur canggih yang terdapat pada motor matic Yamaha Mio 155, nikmati pengalaman berkendara yang tak hanya menyenangkan tapi juga penuh gaya dan aman. Temukan petualangan baru di setiap perjalanan Anda bersama Mio 155. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: