Realisasi Pajak PBB-P2 Cilacap Melampaui Target

Realisasi Pajak PBB-P2 Cilacap Melampaui Target

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Realisasi penerimaan pajak PBB-P2 tahun 2023 di Kabupaten CILACAP melebih target, yakni sebesar Rp 114.456 miliar. Hal ini disampaikan Pj Bupati CILACAP, Awaluddin Muuri.

"Realisasi kita melebihi target sebesar 100,93 persen," katanya.

Awaluddin mengatakan, kesuksesan program tersebut, tidak tercapai tanpa partisipasi aktif masyarakat Kabupaten Cilacap. Ia berharap dengan komitmen dan kerjasama yang solid, kita dapat mencapai target penerimaan pajak yang lebih tinggi di tahun mendatang.

Selain itu, Awaluddin mengatakan, pajak yang terkumpul tersebut akan langsung masuk ke kas daerah. Selain itu, akan digunakan untuk pembangunan Kabupaten Cilacap melalui kegiatan APBD.

BACA JUGA:Sujito Kembali ditunjuk Jadi Pj Sekda Kabupaten Cilacap

BACA JUGA:Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter Ancam Perairan Cilacap

Dijelaskan Awaluddin, pada rancangan kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025 mendatang terdapat enam prioritas Pemerintah Kabupaten Cilacap.

"Kita ada enam prioritas yakni peningkatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan penanganan kemiskinan, pemerataan Infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi," katanya. 

Pada 2024, Pemerintah Kabupaten Cilacap mengalokasikan anggaran belanja sebesar Rp178,56 miliar untuk 52 paket pekerjaan fisik, berupa Program Penyelenggaraan Jalan Kabupaten.

Selain itu, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kualitas Sumber Daya Alam, perwujudan kualitas hidup SDM yang berdaya saing dan meningkatkan perwujudan tata kelola pemerintahan berbasis digital dan pengelolaan keuangan, penguatan kapasitas fiskal daerah serta peningkatan kualitas pembangunan kawasan pedesaan dan kewilayahan.

"Kami berharap para wajib pajak dapat membayar lebih awal dan meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: