HEBOH!! Motor Matic Nmax Turbo Sebagai Ancaman Serius Untuk PCX 160

HEBOH!! Motor Matic Nmax Turbo Sebagai Ancaman Serius Untuk PCX 160

HEBOH!! Motor Matic Nmax Turbo Sebagai Ancaman Serius Untuk PCX 160-google-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor matic Nmax Turbo sebagai ancaman serius untuk PCX 160, hal ini dikarenakan berbagai faktor yang dimilikinya. Antara lain performa mesin yang lebih bertenaga, fitur-fitur canggih yang lengkap, dan desain yang sporty.

Persaingan sengit antar produsen Motor matic di Indonesia semakin memanas. Yamaha baru saja meluncurkan senjata terbarunya, Yamaha Nmax Turbo.

Varian terbaru dari Nmax ini sontak menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, Nmax Turbo dibekali mesin berteknologi turbocharger, sebuah inovasi yang belum pernah ada sebelumnya di kelas Motor matic premium.



Dominasi Honda PCX 160 yang sebelumnya cukup nyaman, kini terusik dengan kehadiran Nmax Turbo.  Para pecinta motor matic pun bertanya-tanya, apakah Nmax Turbo dengan mesin turbochargernya akan mampu menggeser posisi PCX 160 sebagai raja matic premium?

BACA JUGA:AHM Luncurkan Motor Matic All New Honda BeAT dengan Desain dan Fitur Keamanan Baru

BACA JUGA:4 Panduan Memilih Oli Terbaik untuk Motor Matic

Kita akan membandingkan keduanya dari berbagai aspek, mulai dari performa mesin, fitur yang ditawarkan, desain, hingga harga.  Dengan demikian kita bisa melihat, potensi motor matic Nmax Turbo sebagai ancaman serius untuk PCX 160.

1. Mesin Turbo

Performa mesin menjadi salah satu sektor yang paling diunggulkan oleh Nmax Turbo.  Berbekal mesin 155cc SOHC 4 katup dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), Nmax Turbo sudah memiliki potensi menghasilkan tenaga yang baik.  

Namun, Yamaha tak berhenti sampai disitu. Mereka menghadirkan teknologi turbocharger yang mampu memampatkan udara masuk ke ruang bakar, sehingga pembakaran mesin menjadi lebih optimal dan menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Nmax Turbo diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 19.3 hp pada 8.000 rpm, dan torsi puncak sebesar 14.3 Nm pada 6.500 rpm. Angka tersebut jauh di atas PCX 160 yang mengandalkan mesin 160cc eSP+.  

BACA JUGA:Perbandingan Efisiensi Penggunaan Motor Matic vs Motor Manual

BACA JUGA:Yuk Ikuti! 8 Cara Mudah Mengatasi CVT Motor Matic Karbu yang Bergetar

PCX 160 hanya mampu menghasilkan tenaga 15.4 hp pada 8.000 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm. Jelas terlihat keunggulan Nmax Turbo dalam hal performa mesin.  

Dengan tenaga dan torsi yang lebih besar, Nmax Turbo menawarkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga dan akselerasi yang lebih cepat.  Bagi pencinta kecepatan dan performa, Nmax Turbo bisa menjadi pilihan yang sangat menggoda.

2. Fitur Canggih

Persaingan sengit tidak hanya terjadi di sektor performa mesin. Kedua pabrikan ini juga berlomba-lomba menyematkan fitur-fitur canggih pada produk mereka, untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Nmax Turbo hadir dengan fitur Y-Connect, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone mereka dengan motor melalui aplikasi khusus.  

BACA JUGA:5 Penyebab Utama CVT Motor Matic Karbu Bergetar Parah

BACA JUGA:5 Langkah Mudah Mengganti Knalpot Motor Matic Sendiri di Rumah

Lewat aplikasi ini, pengguna dapat mengakses berbagai informasi penting mengenai Nmax Turbo mereka. Seperti lokasi parkir terakhir, notifikasi pesan dan telepon, hingga memantau kondisi oli mesin dan konsumsi bahan bakar.

Tak ketinggalan Nmax Turbo juga dilengkapi dengan panel instrumen full digital, yang menampilkan berbagai informasi secara lengkap dan mudah dibaca.

Fitur keamanan seperti Traction Control System (TCS) yang mencegah selip ban belakang, saat akselerasi di jalan licin pun turut hadir melengkapi Nmax Turbo.

Sementara itu, PCX 160 tak mau kalah dalam hal fitur. Honda membekali PCX 160 dengan fitur Honda Smart Key System, yang memudahkan pengguna menghidupkan motor tanpa menggunakan kunci konvensional.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 4 Kekurangan Vespa Matic Dibandingkan Motor Matic Lainnya

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Menggunakan Kampas Ganda Motor Matic yang Sudah Habis 

PCX 160 juga mempunyai fitur Anti-lock Braking System (ABS), yang memiliki fungsi mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. Sehingga meningkatkan keselamatan berkendara.  

Selain itu PCX 160 pun memiliki fitur Idling Stop System (ISS), yang secara otomatis mematikan mesin saat motor berhenti sejenak. Hal ini  dapat membuat Anda lebih menghemat bahan bakar.

Dari segi fitur, kedua motor matic ini sama-sama menawarkan teknologi canggih yang menunjang  kemudahan, keamanan, dan kenyamanan berkendara. Pengguna tinggal memilih fitur mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

3. Desain

PCX 160 memiliki desain yang lebih condong ke arah elegan.  Desainnya yang ramping dan modern membuatnya digemari oleh banyak orang, terutama pengendara yang menginginkan tampilan yang lebih kalem dan berkelas.

BACA JUGA:Bisa Fatal ! 4 Akibat Jika Bearing Motor Matic Rusak tapi Tidak Diganti yang Baru

BACA JUGA:Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengendarai Motor Matic

Pada akhirnya pilihan desain antara Nmax Turbo dan PCX 160, kembali lagi kepada selera dan preferensi masing-masing individu.

Bagi yang menyukai desain sporty dan gagah, Nmax Turbo bisa menjadi pilihan yang tepat.  Sedangkan bagi yang lebih menyukai desain elegan dan ramping, PCX 160 mungkin lebih menarik.

4. Harga

Harga menjadi faktor penentu yang tak kalah penting dalam memilih motor matic. Hingga saat ini, harga resmi Nmax Turbo belum diumumkan oleh Yamaha Indonesia.  

Namun beberapa sumber memperkirakan harga Nmax Turbo akan berada di kisaran Rp 32 jutaan, harga tersebut lebih mahal dibandingkan PCX 160 yang saat ini dibanderol mulai dari Rp 29 jutaan. Perbedaan harga ini mungkin menjadi pertimbangan bagi calon pembeli yang memiliki budget terbatas.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Van Belt pada Motor Matic

BACA JUGA:Hal-hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Honda PCX 160

Berdasarkan perbandingan motor matic Nmax Turbo sebagai ancaman serius untuk PCX 160.  Performa mesin yang lebih bertenaga, fitur canggih yang tak kalah lengkap, dan desain yang sporty menjadi daya tarik utama Nmax Turbo. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: