2.261 Warga di Kabupaten Cilacap Mengalami Krisis Air Bersih

2.261 Warga di Kabupaten Cilacap Mengalami Krisis Air Bersih

BPBD Cilacap melakukan penyaluran air bersih di Kecamatan Kawunganten yang mengalami krisis air bersih.-BPBD Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 2.261 jiwa dari 617 Keluarga di wilayah Kabupaten Cilacap terdampak krisis air bersih pada saat musim kemarau saat ini. Masyarakat yang terdampak tersebut berasal dari lima desa dan tersebar di tiga kecamatan.

"Mereka yang terdampak berasal dari Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten, serta Desa Cimrutu dan Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap, Budi Setyawan, Kamis (6/6/2024).

Pihak BPBD Cilacap sendiri telah mendisitribusikan bantuan air bersih untuk lima desa tersebut sebanyak 50 ribu liter air yang bersumber dari  APBD Kabupaten Cilacap.

"Kita sudah kirimkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak sesuai dengan permintaan Pemdes masing - masing," tandasnya.

BACA JUGA:Jalan Ahmad Yani Jadi Pusat Perekonomian di Kecamatan Kroya

BACA JUGA:Masuk Bulan Juni, Angka Balita Stunting di Cilacap Capai 18,5 Persen

Selain itu, pihaknya terus mengantisipasi akan potensi meluasnya wilayah terdampak krisis air bersih. Salah satunya dengan memantau wilayah rentan, sekaligus melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat dan pihak terkait.

"Tujuannya, jika ada wilayah yang warganya mengalami kesulitan air bersih Pemdes bisa langsung menindaklanjuti kepada BPBD atau lembaga lain untuk penyaluran bantuan," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: