8 Komponen Motor Matic yang Harus Diganti Berkala

8 Komponen Motor Matic yang Harus Diganti Berkala

Mengenai beberapa ulasan dari berbagai sumber mengenai komponen sepeda motor matic yang perlu diganti secara berkala.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:5 Pencegahan Aki Motor Matic Lemah

 

 

Tanpa pelumas mesin, sepeda motor matic tidak dapat dikendarai dengan baik karena putaran mesin akan berkurang. Oli tidak hanya berfungsi sebagai pelumas sepeda motor matic saja, namun juga sebagai cairan pendingin.

Pilih kekentalan oli yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan matic anda. Oli perlu diganti setiap 2000km, tapi lebih baik diganti setiap bulan.

2. Busi

Busi juga menjadi salah satu suku cadang sepeda motor matic yang harus sering diganti. Kondisi busi sepeda motor matic anda yang baik sangat berpengaruh terhadap performa mesin.

BACA JUGA:5 Penyebab Aki Motor Matic Lemah

BACA JUGA:5 Hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Honda Stylo 160

 

 

Busi juga merupakan komponen utama pengapian otomatis pada sepeda motor matic. Fungsi busi ini adalah untuk menyalakan api atau menimbulkan pembakaran.

Pembakaran ini terjadi dengan mencampurkan udara dan bahan bakar. Busi merupakan bagian yang sangat penting pada sepeda motor matic.

Pabrikan sepeda motor juga menganjurkan agar Anda selalu mengganti busi setelah menempuh jarak 20.000 hingga 50.000 km. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa melakukan perawatan setiap bulannya.

3. Aki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: