8 Komponen Motor Matic yang Harus Diganti Berkala

8 Komponen Motor Matic yang Harus Diganti Berkala

Mengenai beberapa ulasan dari berbagai sumber mengenai komponen sepeda motor matic yang perlu diganti secara berkala.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini lebih banyak sepeda motor dengan transmisi otomatis dibandingkan dengan perpindahan gigi.

Hal ini tentu saja karena sepeda motor matic memang lebih mudah dioperasikan dan hemat bahan bakar.

Namun pada sepeda motor matic terdapat beberapa bagian yang perlu diganti secara berkala sehingga tidak boleh digunakan sebagaimana mestinya.

Oli dan kampas rem bukan satu-satunya suku cadang sepeda motor matic yang rutin diganti.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic Yamaha Tren Terbaru 2024

BACA JUGA:7 Cara Membuat Akselerasi Motor Matic Meningkat Tanpa Bore Up

 

Masih ada busi, ban, transporter belt, dll. Perawatan ini jelas berdampak besar terhadap keselamatan pengguna dan kesehatan sepeda motor matic.

Komponen sepeda motor matic sangat penting untuk diperhatikan sehingga perlu diganti secara rutin. Apalagi bagi pengendara sepeda motor matic yang sering melakukan perjalanan jarak jauh.

Agar sepeda motor matic bisa dikendarai dengan aman dalam jangka waktu yang lebih lama, maka perlu dijaga performanya setiap waktu.

Di bawah ini beberapa ulasan dari berbagai sumber mengenai komponen sepeda motor matic yang perlu diganti secara berkala.

1. Oli

Oli mesin merupakan salah satu komponen sepeda motor matic yang wajib diganti secara berkala. Oli merupakan komponen yang sangat berperan penting sebagai pelumas mesin.

BACA JUGA:Inilah Tanda-tanda Aki Motor Matic Lemah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: