Bisa Fatal ! 4 Akibat Jika Bearing Motor Matic Rusak tapi Tidak Diganti yang Baru

Bisa Fatal ! 4 Akibat Jika Bearing Motor Matic Rusak tapi Tidak Diganti yang Baru

Beberapa dampak yang bisa terjadi jika komponen bearing sepeda motor matic yang rusak tersebut tidak segera diganti.-Fahma Ardiana-

3. Mengularkan bunyi yang tidak mengenakan

Mirip dengan rantai yang kendor, bantalan yang rusak akan menimbulkan bunyi yang tidak menyenangkan. Suara yang dikeluarkan komponen tersebut jauh lebih berbahaya.

BACA JUGA:5 Efek Negatif dari Penggunaan Per CVT Racing Pada Motor Matic

BACA JUGA:8Tanda Aki Motor Matic Sudah Harus Diganti dan Tips Memilih Aki yang Tepat

 

 

Kebisingan dapat sangat mengganggu pengemudi terutama di jalan yang tidak rata. Tapi bukan itu saja, bearing atau flensa sepeda motor matic yang rusak menjadi salah satu penyebab setang sepeda motor oleng atau bergetar.

Rusaknya bantalan merupakan risiko lain terhadap kemudi yang berat. Dua kondisi ini jelas akan membuat perjalanan Anda tidak menyenangkan.

4. Membuat pengemudi mengeluarkan banyak uang

Kalau dilihat dari harganya, bearing sebenarnya bukanlah suku cadang sepeda motor matic yang mahal. Bisa dikatakan harganya terjangkau dan tidak akan membebani dompet Anda.

BACA JUGA:Berapa Tekanan Ban Motor Matic yang Ideal? Ini Jawabannya

BACA JUGA:Tak Hanya Sekedar Pegangan, Inilah 4 Fungsi Lain Dari Behel Motor Matic

 

Namun jika terjadi kerusakan baru, pengeluaran pengemudi akan menjadi tidak terkendali. Pasalnya, jika terjadi masalah pada bearing maka komponen lain pun ikut rusak.

Bahkan lebih dari yang disebutkan pada ringkasan numerik sebelumnya. Menurut berbagai sumber, masalah bearing juga dapat berdampak pada rantai sehingga menyebabkan roda gigi sepeda motor matic lebih cepat aus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: