Yuk Perhatikan! 7 Cara Motor Listrik Harus Selalu Melakukan Perawatan Intens

Yuk Perhatikan! 7 Cara Motor Listrik Harus Selalu Melakukan Perawatan Intens

Motor listrik memerlukan perawatan yang tepat untuk memastikan kinerjanya tetap optimal dan komponen-komponennya bertahan lama-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kendaraan motor listrik menjadi semakin populer karena efisiensi energi, biaya operasional yang rendah, dan dampak lingkungan yang lebih sedikit dibandingkan kendaraan motor konvensional. 

Namun, seperti semua kendaraan, motor listrik memerlukan perawatan yang tepat untuk memastikan kinerjanya tetap optimal dan komponen-komponennya bertahan lama. 

Dan berikut ini merupakan 7 cara perawatan intens yang harus dilakukan untuk menjaga kendaraan motor listrik Anda:

BACA JUGA:WOW! Fitur Unggulan Motor Listrik Ola Electric S1 X Bikin Berkendara Lebih Seru, Apa Saja?

BACA JUGA:5 Tips Rahasia Perawatan Motor Listrik dengan Tepat, Cegah Keausan dengan Melumasi Bagian ini!

1. Pemeliharaan Baterai

Rutin Memeriksa dan Mengisi Daya

Baterai adalah komponen utama dari kendaraan motor listrik. Untuk memastikan umur panjang dan kinerja yang optimal, lakukan pemeriksaan rutin terhadap kondisi baterai. 

Isi daya sesuai anjuran pabrik dan hindari pengisian daya yang berlebihan atau pengosongan total. Jaga agar level pengisian daya tetap antara 20% hingga 80% untuk memperpanjang umur baterai.

Menghindari Suhu Ekstrem

Suhu ekstrem dapat mempengaruhi kinerja dan umur baterai. Hindari memarkir kendaraan di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin. 

Jika memungkinkan, gunakan penghangat atau pendingin baterai yang disediakan oleh pabrikan saat suhu ekstrem tidak bisa dihindari.

BACA JUGA:Nggak Cuma Murah, Ini Keunggulan Motor Listrik Smoot yang Bikin Kamu Wajib Punya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: