Perhatikan! Inilah Penjelasan tentang Sistem Keamanan pada Kendaraan Motor Listrik

Perhatikan! Inilah Penjelasan tentang Sistem Keamanan pada Kendaraan Motor Listrik

Adanya sistem keamanan pada kendaraan motor listrik tidak hanya mencakup keamanan fisik dari kendaraan itu sendiri-Indah Citra-

Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assist (LKA)

LDW memperingatkan pengemudi jika kendaraan keluar dari jalur, sementara LKA membantu mengarahkan kendaraan kembali ke jalurnya.

Adaptive Cruise Control (ACC)

ACC menyesuaikan kecepatan kendaraan secara otomatis untuk menjaga jarak aman dari kendaraan di depan.

5. Keamanan Fisik dan Akses

Aspek keamanan fisik dan akses juga menjadi perhatian utama dalam kendaraan motor listrik:

Sistem Kunci Elektronik

Kunci elektronik yang menggunakan teknologi seperti keyless entry dan start, serta immobilizer, mencegah pencurian kendaraan.

Alarm Keamanan

Alarm keamanan yang canggih dapat mendeteksi upaya pencurian atau akses yang tidak sah, dan memberikan peringatan kepada pemilik kendaraan.

Keamanan pada kendaraan motor listrik mencakup berbagai aspek, mulai dari keamanan baterai, sistem keselamatan aktif dan pasif, keamanan elektronik dan perlindungan terhadap ancaman siber, hingga fitur keamanan canggih dan keamanan fisik. Dengan teknologi yang terus berkembang, diharapkan sistem keamanan pada kendaraan motor listrik akan semakin maju, memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengemudi, penumpang, dan lingkungan. 

Penggunaan sistem keamanan ini tidak hanya meningkatkan kepercayaan para pengendaranya terhadap kendaraan motor listrik, tetapi juga berkontribusi pada terciptanya transportasi yang lebih aman dan berkelanjutan. (ctr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: