Ular Sepanjang 2,5 Meter Diamankan Damkar Cilacap Setelah Memangsa Ayam

Ular Sepanjang 2,5 Meter Diamankan Damkar Cilacap Setelah Memangsa Ayam

Petugas Damkar Cilacap saat berusaha mengamankan ular sanca kembang berukuran 2,5 meter dari rumah warga Desa Cisuru, Sabtu (1/6/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ular jenis sanca kembang berukuran 2,5 meter diamankan petugas Damkar setelah memangsa seekor ayam milik warga Desa Cisuru, Kecamatan Cipari pada Sabtu (1/6/2024) sekitar pukul 18.30 WIB.

Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP Cilacap Supriyadi mengatakan, awal mula petugas dari Pos Damkar Sidareja mendapat laporan dari pemilik rumah bernama Sulastri (50) warga setempat.

"Pemilik rumah melapor ke kami, mereka panik lantaran adanya ular sanca berukuran 2,5 meter yang memangsa ayam miliknya," katanya, Minggu (2/6/2024).

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Rescue langsung meluncur. Sesampainya di lokasi petugas kemudian melakukan penangkapan menggunakan APD dan alat tangkap yang telah dipersiapkan.

BACA JUGA:Jelang Idhul Adha, Peternak Sapi di Cilacap Banjir Pesanan

BACA JUGA:Bahan Pangan Berbahaya Masih Ditemukan di Cilacap

"Sekitar lima menit, ular berhasil diamankan. Ular sanca jenis kembang ini kemudian dibawa petugas ke Pos Damkar menggunakan karung," lanjut Supriyadi.

Supriyadi mengimbau kepada warga masyarakat apabila menemukan ular atau satwa liar yang berbahaya segera menghubungi petugas Damkar terdekat.

"Kami dari Damkar tidak hanya menangani masalah kebakaran saja, namun juga non kebakaran seperti tangkap ular, monyet dan lainnya," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: