Harlah Muslimat NU Cabang Sokaraja, Lantunan Sholawat Bius Jamaah di Alun-alun Banyumas

Harlah Muslimat NU Cabang Sokaraja, Lantunan Sholawat Bius Jamaah di Alun-alun Banyumas

Pimpinan Pusat Muslimat NU Dra. Siti Aniroh M.M menghadiri Harlah Muslimat NU Cabang Sokaraja ke 78 Bersholawat di Alun-alun Banyumas, Minggu (2/6).-Humas Muslimat NU Cabang Sokaraja untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lantunan sholawat bergema di Alun-alun Banyumas, Minggu (2/6). Kegiatan dalam rangka Harlah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-78 Muslimat NU Cabang Sokaraja.

Merdunya sholawat dari Habib Abdul Qodir Maula Khaillah membius jamaah yang membludag di Alun-alun Banyumas. Jamaah antusias bersahut-sahutan mengikuti lantunan sholawat.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Sokaraja Dra. Hj. Sutirah menyampaikan digelar sholawat bertujuan untuk lebih mensyiarkan Islam khususnya ahli sunah wal jamaah di wilayah Banyumas.

"Diselenggarakan sholawat guna mengembangkan dan eksistensi muslimat serta mengamalkan salawat untuk mendapatkan pahala," papar Dra. Hj. Sutirah di lokasi.

Harlah Muslimat NU ke 78 Muslimat NU Cabang Sokaraja mengusung tema Membangun Ketahanan Keluarga untuk Menguatkan Ketahanan Nasional.

Berkat dukungan semua pihak serta berkah salawat sehingga acara berjalan lancar. Kegiatan antara lain dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muslimat NU Prof. Dr. Hj. Ismawati Hafidz, M.Ag dan Pimpinan Pusat Muslimat NU Dra. Siti Aniroh M.M.

Gerimis yang sempat mengguyur Alun-alun Banyumas bahkan tidak menyurutkan semangat jamaah untuk terus bersholawat. Tikar plastik yang mulanya untuk duduk dijadikan payung.

Matahari kembali terik, jamaah bertambah semarak menggaungkan sholawat. Diiringi tabuhan hadroh semakin membangkitkan spirit jamaah yang tumpah ruah hingga ke badan jalan.

"Harapannya, muslimat semakin kuat, bermartabat dan bermanfaat untuk umat," tandas Dra. Hj. Sutirah. (ads/fij

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: