Perbedaan Smart Key dan Keyless pada Motor Matic yang Harus Dipahami

Perbedaan Smart Key dan Keyless pada Motor Matic yang Harus Dipahami

Inilah beberapa perbedaan dari fitur smart key dan juga keyless pada sepeda motor matic yang harus Anda pahami.-Fahma Ardiana-

Sepeda motor matic keyless menggunakan remote atau Android Anda. Yang penting menyalurkan tenaga ke keyless solenoid agar bisa berputar.

Sebaliknya, sepeda motor matic smart key adalah teknologi kunci pintar. Ia memiliki modul SCU yang membaca kode unik dan menghidupkan mesin.

Jika Anda ingin memberikan remote control kepada anak Anda, ini adalah kunci pintarnya. Setibanya di sana, modul SCU membaca kunci pintar yang dikenali.

BACA JUGA:Apakah Mengganti Oli Motor Matic Harus Sepaket Dengan Filternya? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic Adventure yang Cocok Untuk Para Petualang

 

Misalnya, smart key sepeda motor matic Anda memiliki kode 1234 lalu memeriksanya dan itu kunci yang benar, maka saat Anda menekan tombol, tombol akan menyala karena menerima kode yang benar. 

Ini adalah proses setelah pengecekan dan kemampuan memutar kenop. Verifikasi kunci yang benar telah diterima dan SCU kini dihidupkan. Sepeda motor matic yang dilengkapi teknologi kunci pintar tidak dapat dihidupkan tanpa proses ini. 

Keyless adalah kunci kontak atau pengganti key fob yang disebut juga keyless. Jika smart key bersifat read-only, ia memerintahkan kenop untuk berputar dan memerintahkan SCU untuk menyala.

Hal ini sering terjadi ketika sepeda motor matic yang dilengkapi teknologi kunci pintar dicuri. Sepeda motor matic kunci pintar berhasil diretas dan mesin tidak mau hidup.

BACA JUGA:Hal-Hal yang Harus Disiapkan Saat Akan Touring Menggunakan Motor Matic

BACA JUGA:Perbedaan Antara Motor Matic Honda Scoopy Stylish vs Scoopy Sporty

 

Keunggulan kedua fitur ini hampir sama, artinya, Anda dapat lebih mudah mengaktifkan dan menonaktifkan beberapa fungsi di kendaraan sepeda motor matic Anda.

Selain itu, kendaraan dengan kedua fitur ini dikatakan jauh lebih aman dibandingkan kunci tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: