Awasss! Penyebab Aki Motor Matic Cepat Drop

Awasss! Penyebab Aki Motor Matic Cepat Drop

5 Penyebab Aki Motor Matic Lemah-Pinterest -

Kebersihan aki tidak hanya merupakan bagian dari prinsip kebersihan yang ditanamkan sebagai bagian dari iman, tetapi juga memiliki dampak langsung terhadap kinerja aki itu sendiri. Aki yang kotor dapat mengganggu proses pengisian daya secara optimal ketika mesin sepeda motor dinyalakan.

BACA JUGA:Yuk Ketahui! 6 Cara Mengetahui Kampas Rem Motor Matic Asli atau Palsu

BACA JUGA:8 Cara yang Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic yang Berisik

Senyawa kimia seperti asam sulfat yang terdapat dalam aki dapat menyebabkan terbentuknya plak atau karat pada terminal, baik pada aki basah maupun aki kering. Ketika terminal aki tertutup oleh plak, pengisian daya tidak akan optimal, yang akhirnya akan menyebabkan aki cepat melemah.

Untuk menghindari masalah ini, penting untuk membersihkan aki secara teratur, terutama pada bagian terminal. Penggunaan bahan pembersih yang tepat dan perawatan yang rutin akan membantu menjaga kebersihan aki dan mencegah terbentuknya plak atau karat yang dapat mengganggu kinerja aki. 

Dengan menjaga kebersihan aki, Anda dapat memperpanjang umur pakai aki motor dan mencegah penurunan kinerja yang tidak diinginkan. Jadi, jangan abaikan penyebab aki motor matic cepat drop agar tetap berfungsi secara optimal dan tidak cepat drop. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: