6 Kekurangan pada Motor Listrik Walau Sudah Dilengkapi Fitur Waterproof, Yuk Simak!

6 Kekurangan pada Motor Listrik Walau Sudah Dilengkapi Fitur Waterproof, Yuk Simak!

Penggunaan kendaraan motor listrik yang sudah dilengkapi dengan fitur waterproof-Indah Citra-

BACA JUGA:Mengulas Spesifikasi Motor Listrik Enine V3, Berkendara dengan Akselerasi Cepat

5. Keterbatasan dalam Medan Ekstrem

Meskipun motor listrik dengan fitur waterproof dirancang untuk tahan air, ada batasan terhadap seberapa jauh fitur ini dapat melindungi kendaraan dalam kondisi ekstrem. 

Misalnya, berkendara melalui genangan air yang sangat dalam atau terkena hujan lebat secara terus-menerus dapat meningkatkan tekanan pada segel dan gasket, yang mungkin tidak mampu menahan air dalam jangka panjang. 

Dalam kondisi ekstrem ini, risiko kerusakan tetap ada, dan pengguna harus tetap berhati-hati dalam menggunakan motor listrik mereka.

BACA JUGA:Cek Disini! Fitur Unggulan Motor Listrik Smoot Tempur

BACA JUGA:Perbedaan Motor Listrik Smoot Zuzu dan Smoot Tempur

6. Penurunan Efisiensi karena Bobot Tambahan

Fitur waterproof biasanya menambah bobot pada motor listrik karena penggunaan material tambahan seperti casing, segel, dan pelapis khusus. 

Bobot tambahan ini bisa sedikit mengurangi efisiensi kendaraan, terutama dalam hal jarak tempuh per pengisian baterai. 

Meskipun pengurangan efisiensi mungkin tidak signifikan, bagi pengguna yang sangat memperhatikan jarak tempuh, ini bisa menjadi salah satu pertimbangan.

Motor listrik dengan fitur waterproof menawarkan banyak manfaat, terutama dalam hal keandalan dan ketahanan terhadap kondisi cuaca yang buruk. 

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Biaya awal yang lebih tinggi, perawatan dan perbaikan yang lebih rumit, potensi kerusakan karena perawatan yang tidak tepat, keterbatasan dalam perbaikan mandiri, keterbatasan dalam medan ekstrem, dan penurunan efisiensi karena bobot tambahan adalah beberapa faktor yang bisa menjadi pertimbangan penting bagi calon pengguna.

Dengan memahami kekurangannya pun ini bisa membantu pengguna membuat keputusan yang lebih bijak dan realistis mengenai penggunaan motor listrik dengan fitur waterproof. (ctr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: