Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Sangit pada Motor Matic

Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Sangit pada Motor Matic

Beberapa hal yang menyebabkan sepeda motor matic mengeluarkan bau sangit dan juga cara untuk mengatasinya.-Fahma Ardiana-

Oleh karena itu, terdapat risiko lebih besar terbentuknya endapan lebih cepat bila menggunakan bahan bakar dengan oktan lebih rendah.

BACA JUGA:5 Hal Sepele yang Membuat CVT Motor Matic Menjadi Berisik

BACA JUGA:8 Langkah Mengganti Oli CVT Motor Matic yang Tepat

 

Ketika kerak kapur menumpuk di dalam ruang bakar, kemungkinan besar akan menyebabkan masalah pembakaran.

Hal ini memungkinkan mesin memanas lebih cepat seiring dengan peningkatan kompresi. Pasalnya, jika ada keropeng seperti itu pada klep buang, nantinya akan muncul celah.

Bau menyengat pada sepeda motor matic juga bisa disebabkan oleh kebocoran oli mesin pada beberapa bagian mesin. Penyebabnya adalah kebocoran oli mencapai bagian luar mesin yang suhunya tinggi sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Dari sini ada dua kemungkinan penyebab kebocoran oli. Yang pertama adalah kebocoran seal oli mesin, dimana oli mesin yang terlalu banyak dapat merusak bagian ini.

BACA JUGA:7 Cara Atasi Oli Mesin Motor Matic yang Boros

BACA JUGA:5 Efek Negatif Sering Gonta-Ganti Merek Oli Motor Matic

 

Segel oli kedua tidak dipasang dengan benar. Jika penahan segel tidak dipasang dengan benar, permukaan dapat menjadi tidak rata dan celah dapat muncul.

Jika segel tidak lagi tertutup rapat, mungkin terjadi kebocoran oli sepeda motor matic. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa segel oli. 

Jadi bagaimana kita bisa mengatasinya? Apa yang harus dilakukan jika sepeda motor maticAnda berbau tidak sedap ?

Jika Anda mencium bau aneh pada sepeda motor matic Anda, Anda harus segera mengatasinya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kebocoran oli bisa dihentikan dengan mengganti oil seal dengan yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: