7 Cara Atasi Oli Mesin Motor Matic yang Boros

7 Cara Atasi Oli Mesin Motor Matic yang Boros

Beberapa cara yang harus pengendara motor matic lakukan untuk mengatasi oli motor yang cepat habis.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jika oli mesin sepeda motor matic Anda cepat bocor, biasanya hal tersebut disebabkan oleh kebocoran atau kerusakan mesin.

Jika tidak segera diatasi, kerusakan serius pada sepeda motor matic dapat terjadi karena bagian-bagian mesin terus bergesekan tanpa perlindungan pelumasan.

Hal ini menyebabkan keausan dini pada komponen mesin dan mempengaruhi performa sepeda motor secara keseluruhan. Ada beberapa cara untuk mencegah hal ini.

Cara mencegah oli mesin cepat habis

Berikut cara mencegah oli mesin yang cepat habis:

1. Temukan kebocoran oli.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mematikan mesin sepeda motor matic dan memeriksa kebocoran sepeda motor matic.

BACA JUGA:Jangan Abaikan! Inilah 6 Tanda Rem Motor Matic Sedang Bermasalah

BACA JUGA:Cek Disini! 4 Teknik Pengereman Motor Matic yang Tepat

 

Anda dapat mengenali tanda-tanda kebocoran oli dengan memeriksa noda atau tetesan oli di bawah mesin sepeda motor matic.

Periksa bagian bawah mesin, sambungan saluran oli, tutup oli, filter oli, dan seal mesin. Biasanya ada beberapa penyebab mengapa mesin Anda cepat kehabisan oli.

Jika kebocoran oli berasal dari sambungan pipa, maka dapat diperbaiki dengan menggunakan paking khusus. Namun jika masalahnya disebabkan oleh bagian mesin, kami sarankan untuk menggantinya.

Jangan lupa untuk rutin membersihkan cairan oli di sekitar mesin sepeda motor matic Anda agar tidak menimbulkan korosi atau menimbulkan bahaya kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: