Sempat Ambil Formulir Bacawabup di 2 Parpol, Ketua Bawaslu Memilih Fokus Kawal Pilkada, Awasi Money Politics

Sempat Ambil Formulir Bacawabup di 2 Parpol, Ketua Bawaslu Memilih Fokus Kawal Pilkada, Awasi Money Politics

Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Imam Arif Setiadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas, yang sebelumnya digadang-gadang akan ikut meramaikan Pilkada, menyatakan tidak akan maju dalam Pilkada 2024 November mendatang. 

Meskipun awalnya akan ikut meramaikan Pilkada karena merasa Banyumas membutuhkan perubahan. Imam yang sempat mengambil formulir Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di PDI P dan PAN Banyumas tidak mengisi dan mengembalikan formulir tersebut. 

Keputusan tersebut diambil, lantaran Imam mengaku, memutuskan untuk fokus pada pengawasan Pilkada tahun ini. 

BACA JUGA:Mahasiswa Stikes Nasional Surakarta Prodi DIV Fisioterapi Ajak Senam Lansia

"Untuk semua proses pencalonan saya hentikan semua. Terima kasih dukungan semua pihak, baik seniman, tokoh ormas, tokoh pemuda dan kerabat serta kawan yang lain yang telah mendorong saya untuk maju dalam pilkada 2024," kata Imam, Kamis (30/5/2024).

Selain itu, Ia memutuskan untuk fokus pada pengawasan Pilkada tahun ini, lantaran merasa tidak puas dengan pemilu legislatif dan pemilu presiden lalu dan ia akan memperbaiki dalam Pilkada 2024 ini.

"Karena kita belum maksimal dan maraknya money politik dan ketidaknetralan aparatur negara dalam pemilu lalu dan kita akan perbaiki di momen pilkada," jelasnya. 

BACA JUGA:Ada Iktikad Baik, Kasus Penipuan QRIS di Alun-Alun Purwokerto Diselesaikan Kekeluargaan

Sehingga Pilkada 2024 ini menurutnya, dapat berjalan sehat dan bermartabat.

"Saya memastikan agar Pilkada sehat dan bermartabat sehingga saya fokus di Bawaslu dan memutuskan untuk tidak mengikuti proses menjadi calon kepala daerah," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: