8 Tips yang Harus Dilakukan Saat Motor Matic Tiba-tiba Berhenti Ketika Dikendarai

8 Tips yang Harus Dilakukan Saat Motor Matic Tiba-tiba Berhenti Ketika Dikendarai

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan Ketika sepeda motor matic And tiba-tiba mati dan juga beerapa penyebabnya.-Fahma Ardiana-

 

Umumnya jika bukan kipas pendingin air, hal ini bisa terjadi karena rangkaian oli ke mesin terganggu. Jika mesin terlalu panas, sepeda motor bisa berhenti tiba-tiba.

2. Filter Udara Kotor

Sepeda motor matic anda berhenti mendadak juga bisa disebabkan oleh kotornya filter udara sehingga menghambat aliran udara dan mengganggu sistem pembakaran sehingga menyebabkan sepeda motor matic anda berhenti mendadak.

3. Pengapian lemah atau rusak

Pengapian lemah atau rusak dapat menyebabkan sepeda motor matic anda berhenti mendadak. Sebab, busi hanya mengirimkan percikan lemah ke ruang bakar.

4. Menggunakan bahan bakar yang salah 

Sering berpindah dari bensin ke bensin dengan oktan lebih rendah dapat menyebabkan mesin mati dan tidak dapat dihidupkan.

Hal ini disebabkan adanya penyumbatan pada saluran material sehingga karburator dan injeksi tidak dapat bekerja maksimal. Sebab, kontaminasi sisa bahan bakar bisa menyebabkan sepeda motor matic berhenti mendadak.

5. Karburator terkena air

Hal ini juga dapat menyebabkan sepeda motor matic berhenti mendadak. Sebab, fungsi karburator adalah mencampurkan udara dan bahan bakar untuk proses pembakaran di dalam ruang mesin.

Kontak dengan air dapat mengganggu pembakaran dan menyebabkan kembang api Anda gagal.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan Ketika sepeda motor matic And tiba-tiba mati dan juga beerapa penyebabnya. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: