Wajib Dilakukan! Inilah Kebiasaan yang membuat Aki Motor Matic Kamu Tidak Gampang Soak

Wajib Dilakukan! Inilah Kebiasaan yang membuat Aki Motor Matic Kamu Tidak Gampang Soak

Inilah Tanda-tanda Aki Motor Matic Lemah-Pinterest -

Mesin motor matic yang jarang digunakan juga memerlukan perhatian khusus untuk mencegah aki agar tidak mudah soak. Salah satu langkah penting yang dapat dilakukan adalah tetap memanaskan mesin secara berkala meskipun motor jarang dipakai.

BACA JUGA:5 Penyebab Lampu Depan Motor Matic Sering Putus

BACA JUGA:Keren! 5 Keunggulan Honda Beat yang Tidak Dimiliki Motor Matic Lainnya

Mesin yang jarang digunakan cenderung membuat aki menjadi rentan terhadap soak. Dengan tetap memanaskan mesin secara berkala, Anda dapat mencegah aki agar tetap dalam kondisi optimal dan tidak mudah terpengaruh oleh tingkat kelembapan yang tinggi.

Memanaskan mesin secara berkala juga membantu mempertahankan kinerja mesin motor matic Anda. Ini dapat menghindari masalah seperti karat pada komponen mesin dan memastikan bahwa motor tetap siap digunakan kapan pun dibutuhkan.

Usahakan untuk tetap memanaskan mesin motor matic Anda secara berkala, terutama jika motor jarang digunakan. Gunakan motor untuk perjalanan singkat selama 10-15 menit setidaknya sekali seminggu untuk menjaga kesehatan mesin dan aki.

Jika memungkinkan, Anda juga dapat mencopot kabel negatif pada aki jika motor ditinggalkan dalam waktu yang lama. Ini dapat membantu memperpanjang umur aki dan mencegahnya dari proses soak yang cepat.

Memanaskan mesin secara berkala menjadi salah satu Kebiasaan yang membuat aki motor matic tidak gampang soak, sehingga Anda dapat memastikan bahwa aki motor matic Anda tetap dalam kondisi optimal dan siap digunakan kapan pun dibutuhkan. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: