4 Cara Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Bising

4 Cara Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Bising

Berbagai cara meredam kebisingan mesin sepeda motor matic dan rekomendasi sepeda motor matic dengan harga terjangkau.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Suara yang agak keras pada mesin sepeda motor matic tentu harus diperbaiki agar kehalusannya kembali normal.

Namun sebelum mendalaminya, Anda juga perlu mengetahui apa yang membuat sepeda motor matic begitu berisik dan langkah apa yang bisa Anda lakukan untuk meredam kebisingan mesin.

Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui berbagai cara meredam kebisingan mesin sepeda motor matic dan rekomendasi sepeda motor matic dengan harga terjangkau.

Penyebab Bunyi pada Sepeda Motor Matic

Bunyi derak dan keras dapat mempengaruhi performa sepeda motor matic, terutama jika digunakan di jalanan ramai. Ada beberapa alasan untuk hal ini. Pertama, rollernya tidak dalam kondisi sempurna.

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Tidak Pernah Mengganti Filter Oli Motor Matic

BACA JUGA:Mengenal Tentang Filter Oli Motor Matic Beserta Fungsinya

Roller rusak ini terjadi karena bentuknya berubah seiring berjalannya waktu, sehingga membuat mesin menjadi lebih kasar dan keras.

Penyebab bunyi matic yang mengganggu pada sepeda motor yang kedua adalah throttle yang terlalu besar.

Pada sepeda motor matic, penggunaan throttle yang terlalu besar secara terus-menerus dapat menimbulkan suara yang keras.

Bensin yang berlebihan lama kelamaan akan menurunkan performa mesin dan menimbulkan suara mesin yang keras.

BACA JUGA:Anda Perlu Tahu! 6 Tips Menjaga Kualitas Oli Motor Matic

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 5 Penyebab Tarikan Motor Matic Menjadi Brebet

Penyebab kebisingan sepeda motor matic yang mengganggu pada sepeda motor yang ketiga adalah rollernya dilapisi dengan bilah plastik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: