578 Tenaga Honorer di Banyumas di Lantik Resmi Menjadi PPPK

578 Tenaga Honorer di Banyumas di Lantik Resmi Menjadi PPPK

578 Pekerja Honorer diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pelantikan dilaksanakan di GOR Sasama Krida Stadion Satria, Purwokerto, Senin siang (27/5/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Sebanyak 578 orang tenaga honorer di sejumlah OPD Kabupaten Banyumas resmi dilantik menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di gedung Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Senin (27/5/2024) siang. 

Ratusan PPPK tersebut dilantik oleh Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro. Dan merupakan PPPK jabatan fungsional dari bidang kesehatan, pendidikan, dan teknis.

"Pelantikan kali ini jumlahnya 578 orang, ini yang kedua kalinya dalam jumlah yang besar," kata Kepala BKSDM Banyumas, Eko Prijanto. 

BACA JUGA:Gerindra Sambangi PPP dan Golkar, Menguat untuk Banyumas Lebih Maju

Dijelaskan, dengan adanya pelantikan tersebut paling tidak mengurangi jumlah pekerja non ASN di lingkungan Pemkab Banyumas.

Apalagi, jika didasarkan aturan, untuk tahun 2024 seharusnya sudah tidak ada lagi pegawai honorer atau non ASN.

"Sedikit demi sedikit ini berangsur berkurang. Sedangkan untuk pembukaan formasi tahun 2024 ada sekitar 1360," jelasnya. 

BACA JUGA:Bangunan Co-working Space Trasa Tegal Terbengkalai

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie mengucapkan, selamat kepada para PPPK yang baru dilantik.

"Ini saat saat yang ditunggu dan membahagiakan bagi mereka, karena sudah bekerja mengabdi menjadi tenaga non ASN sekarang sudah ASN. Harapannya setelah ini dilandasi rasa syukur yang tinggi, mendukung program kegiatan di masing-masih OPD," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: