Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Cilacap

Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Cilacap

Wisatawan bermain di Pantai Widarapayung. -DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Cilacap mengimbau wisatawan maupun pengguna jasa angkutan laut di Pantai selatan Cilacap untuk waspada. 

Hal ini disebabkan, gelombang tinggi berpotensi terjadi di Laut selatan Cilacap hingga beberapa hari ke depan.

"Gelombang tinggi berpeluang di perairan selatan Cilacap jadi perlu hati-hati," kata Prakirawan Cuaca BMKG Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, Rendi Krisnawan.

Dikatakan Rendi, BMKG memperkirakan ketinggian gelombang di laut selatan Cilacap hari ini mencapai 1,25 - 3,0 meter. Potensi gelombang tinggi, bisa saja berlanjut akhir pekan.

BACA JUGA:Nelayan Cilacap Mulai Bersiap Panen Ikan

BACA JUGA:Sebanyak 852 Anggota PPS Kabupaten Cilacap Untuk Pilkada Resmi Dilantik

"Perairan dan Samudera Hindia selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY umumnya Berawan. Arah angin umumnya bertiup dari arah timur hingga tenggara kecepatan berkisar antara 4 - 20 knot," ungkapnya.

Untuk itu, ia berpesan khusunya bagi para wisatawan untuk tidak bermain di pantai dan tidak bermain mandi laut dulu. Terlebih gelombang laut yang tinggi dapat membahayakan keselamatan. 

"Apalagi jika ketika air laut pada posisi pasang naik. Tentunya ketinggian gelombang laut akan semakin signifikan dan membahayakan," kata Rendi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: