7 Tips Menjaga Motor Matic Agar Selalu Awet

7 Tips Menjaga Motor Matic Agar Selalu Awet

Perawatan motor matic di bengkel resmi.-Eksa hanif Nurfakhri-

Dan yang paling membuat Anda tidak senang adalah jika aki motor matic habis ataupun mati, Anda harus menyalakan motor menggunakan kick stater. Perawatan aki disarankan diganti dalam 7 hingga 8 bulan sekali.

6. Stabilkan keceptan gas

Pengguna motor matic biasanya akan melakukan menaikan kecepatan motor secara tiba-tiba ataupun menurunkannya secara tiba-tiba. Tanpa disadari, hal ini akan menyebabkan kerusakan pada mesin.

Jika anda menggunakan motor matic dengan kecepatan tidak stabil juga akan merusak vanbelt motor.

7. Lakukan servis rutin di bengkel

Perawatan motor matic di bengkel biasanya adalah penggantian oli, membersihkan karburator serta setiing motor.

Disarankan anda menuju bengkel resmi motor matic anda dan menanyakan mengenai aki, valbelt, roller, serta beberapa suku cadang yang diperlukan untuk diganti atau belum. Lakukan servis kurang lebih 3 bulan sekali.

Itulah 7 cara menjaga mesin motor matic anda agar lebih awet. Dengan melakukan beberapa hal di atas, Anda akan menjaga kondisi motor, dan terhindar dari kerusakan parah yang dapat menyebabkan pengeluaran membengkak.

Pada dasarnya, menggunakan servis di bengkel resmi adalah suatu keharusan. Namun, bukan berarti anda tidak boleh menggunakan jasa servis di luar bengkel resmi.

Karena, perawatan motor juga dapat dilakukan di bengkel lain selain bengkel resmi untuk menghemat biaya anda. (Eksa Hanif Nurfakhri/Mahasiswa Unsoed)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: