8 Komponen Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

8 Komponen Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

Beberapa spare part atau komponen penting pada sepeda motor matic yang harus rutin diganti secara berkala.-Fahma Ardiana-

Peran utama busi adalah menyalakan api dan melakukan pembakaran sebagai komponen utama pengapian otomatis pada sepeda motor matic. Pembakaran busi otor matic terjadi dengan mencampurkan udara dan bahan bakar.

BACA JUGA:Laku dengan Harga Tinggi, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Forza

BACA JUGA:Rekomendasi dan Spesifikasi Motor Matic dengan Harga Mulai Rp 25 Jutaan

Busi merupakan bagian yang sangat penting pada sepeda motor matic. Pabrikan sepeda motor matic juga menyarankan penggantian busi setelah 20.000 hingga 50.000 km.

6. Kampas Rem

Kampas rem yang aus mempengaruhi performa sepeda motor matic Anda dan dapat berbahaya jika rem tidak berfungsi dengan baik. Periksa bagian bawah kendaraan.

Komponen-komponen ini biasanya mempunyai umur yang pendek. Misalnya tie rod, suspensi, bushing, dll.

7. Van Belt

Van belt merupakan suku cadang yang menunjang performa sepeda motor matic. Masuk akal jika van belt merupakan bagian dari sepeda motor matic dan perlu diganti secara berkala.

BACA JUGA:3 Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Matic PCX 150

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Motor Matic PCX 150

Selain itu, debu yang menumpuk pada filter udara saat berkendara sangat mempengaruhi umur sepeda motor matic. Siapkan uang untuk mengganti van belt sepeda motor matic setiap 25.000km.

8. Lampu

Hal ini terlihat sangat sepele karena lampu tidak mempengaruhi fungsi mesin sepeda motor matic sehingga tidak menjadi masalah yang serius.

Namun perlu Anda ketahui bahwa lampu merupakan bagian dari sepeda motor matic yang perlu diganti secara berkala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: