8 Komponen Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

8 Komponen Motor Matic yang Harus Rutin Diganti

Beberapa spare part atau komponen penting pada sepeda motor matic yang harus rutin diganti secara berkala.-Fahma Ardiana-

3. Oli

Oli mesin merupakan salah satu suku cadang sepeda motor matic yang harus sering diganti. Oli merupakan komponen penting sebagai pelumas mesin sepeda motor matic.

BACA JUGA:Perhatikan! 5 Bagian yang Membuat Motor Matic Menjadi Berisik

BACA JUGA:Simak Nih! 5 Cara Bikin Tarikan Gas Motor Matic Jadi Lebih Enteng

Tanpa pelumas, mesin sepeda motor matic Anda tidak akan bekerja dengan baik, sehingga sepeda motor matic pasti tidak dapat dikendarai.

Oli tidak hanya berfungsi sebagai pelumas sepeda motor matic Anda, tetapi juga sebagai cairan pendingin.

Pilih kekentalan oli yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan sepeda motor matic anda. Oli sebaiknya diganti setiap 2000km, namun lebih baik diganti setiap bulan.

3. Aki

Aki berperan dalam mengatur tenaga listrik pada sepeda motor matic. Maka tak heran jika aki menjadi salah satu bagian pada sepeda motor matic yang perlu diganti secara berkala.

BACA JUGA:Motor Matic Suzuki SUI yang Irit dan Punya Bodi Depan Mirip Mobil

BACA JUGA:6 Motor Matic Cocok Buat Perempuan yang Mudah Dikendarai

Sepeda motor matic bermasalah akinya dan pasti rusak jika tidak segera diganti. Aki yang dirawat dengan baik dan sehat menjamin fungsi sepeda motor matic Anda optimal. 

Umur aki sepeda motor matic biasanya 3 sampai 4 tahun, namun hal ini sangat bergantung pada penggunaan sepeda motor tersebut. Selain itu, sepeda motor matic juga menggunakan aki basah. 

Pastikan kondisi air stabil. Untuk menghindari masalah ini, periksalah kondisi aki sepeda motor matic lebih teliti setiap bulannya.

5. Busi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: