Perhatikan! 7 Tips Berkendara Menggunakan Motor Listrik Saat Hujan

Perhatikan! 7 Tips Berkendara Menggunakan Motor Listrik Saat Hujan

Kendaraan motor listrik sendiri dianggap memiliki berbagai macam keunggulannya yang ramah terhadap lingkungan dan juga memiliki penggunaan yang efisien-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik pada saat ini menjadi salah satu kendaraan yang semakin populer digunakan pada berbagai macam kalangan masyarakat

Kendaraan motor listrik sendiri dianggap memiliki berbagai macam keunggulannya yang ramah terhadap lingkungan dan juga memiliki penggunaan yang efisien. 

Namun, pada saat berkendara dengan mengendarai motor listrik saat hujan membutuhkan perhatian ekstra untuk memastikan performa dan keawetan motor tetap terjaga. 

BACA JUGA:4 Jenis Motor Listrik yang Cocok Untuk Berangkat Sekolah di Indonesia, Sangat Ekonomis

BACA JUGA:Yuk Pahami! 7 Cara Melakukan Pengisian Daya yang Tepat pada Baterai Lepas Motor Listrik

Dan berikut ini adalah tujuh tips penting yang bisa dilakukan untuk selalu menjaga motor listrik Anda saat berkendara dalam kondisi hujan:

1. Periksa Kondisi Baterai dan Sistem Kelistrikan

Pastikan semua koneksi listrik, termasuk pada baterai, terutama pada saat dalam kondisi baik dan kedap air.

Sebelum berkendara di tengah hujan, periksa apakah penutup baterai dan komponen kelistrikan lainnya tertutup rapat untuk mencegah masuknya air yang dapat menyebabkan korsleting atau kerusakan pada sistem.

BACA JUGA:Mengisi Daya Baterai Motor Listrik Sambil Ditinggal Tidur: Apakah Dapat Menyebabkan Kerusakan?

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik untuk Berangkat Kerja di Indonesia, Pilih yang Hemat!

2. Gunakan Pelindung Tambahan

Pasang pelindung tambahan pada bagian-bagian yang rentan terkena air, seperti baterai dan motor. Pelindung ini dapat berupa plastik atau material tahan air lainnya yang dapat mengurangi risiko kerusakan akibat cipratan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: