Fungsi dan Tips Merawat Roller Motor Matic Agar Tahan Lama

Fungsi dan Tips Merawat Roller Motor Matic Agar Tahan Lama

Mengenai apa aja fungsi serta tips untuk merawat roller sepeda motor matic Anda agar selalu awet dan tahan lama.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:5 Motor Matic Terpopuler di Indonesia dengan Rincian Harga dan Spesifikasi

Agar variator dapat menggerakkan mesin, roller juga harus berbentuk bulat. Jika roller tidak bulat, variator tidak akan berfungsi dengan baik saat dikendarai.

Artinya kecepatan sepeda motor matic sudah tidak maksimal dan berkendara juga kurang nyaman. Untuk mengembalikan motor ke kondisi semula, roller harus diganti.

2. Menentukan Diameter Katrol

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, fungsi katrol sepeda motor matic adalah untuk menentukan diameter katrol. Perubahan diameter puli ini nantinya akan memudahkan pergerakan V-belt sepeda motor matic.

BACA JUGA:7 Tips Cerdas Agar Aki Motor Matic Berumur Panjang dan Bekerja Secara Optimal

BACA JUGA:Tertarik Membeli Motor Matic Yamaha Lexi 155 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Tentu saja, tanpa perubahan arah ini, sepeda motor matic tidak akan bergerak. Diameter roller berubah sesuai dengan gaya tarikan throttle sehingga menyebabkan motor bergerak.

3. Penyetel Percepatan Sepeda Motor Matic

Sepeda motor matic juga digunakan untuk penyetel percepatan. Pada dasarnya roller digunakan untuk mengatur dan menyeimbangkan akselerasi sepeda motor matic dengan transmisi CVT.

Banyak orang memodifikasi bagian roller untuk meningkatkan performa kecepatan, namun hal ini akan mempengaruhi akselerasi sepeda motor matic. Jika Anda ingin mengganti roller, Anda perlu menggantinya agar lebih berat.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Motor Matic Aprilia SR-GT 200 yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

BACA JUGA:Awasss! Alasan Mengapa Anda Harus Berpikir Lebih Dua Kali Sebelum Membeli Motor Matic Vario 160

Sementara itu, jika ingin mencapai akselerasi yang maksimal, roller dapat diganti dengan yang lebih ringan. Namun pengorbanan yang harus dilakukan adalah pengurangan top speed.

Tips Merawat Roller Sepeda Motor Matic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: