4 Penyebab Tarikan Gas Motor Matic Terasa Berat Beserta Solusinya

4 Penyebab Tarikan Gas Motor Matic Terasa Berat Beserta Solusinya

Beberapa penyebab serta solusi saat sepeda motor matic Anda tarikannya mulai berat.--

BACA JUGA:5 Perbandingan Motor Matic Honda ADV 160 dengan Honda PCX 160

Namun permasalahan kecil dan sederhana yang tidak segera diatasi akan menimbulkan permasalahan sepeda motor matic yang semakin serius.

Jika terjadi masalah yang lebih serius, otomatis biaya perbaikan akan meningkat. Berikut deretan kerusakan yang bisa terjadi jika sepeda motor kereta berat tidak segera diperbaiki.

Umumnya, sepeda motor matic tidak diganti dengan cepat sehingga menimbulkan masalah penarikan yang serius akibat pembentukan oli dan endapan karbon yang buruk.

Jika Anda terus menggunakan oli berkualitas buruk di ruang bakar, pembakaran sempurna tidak akan tercapai.

BACA JUGA:10 Trik Modifikasi Motor Matic untuk Tampil Lebih Keren

BACA JUGA:5 Motor Matic yang Cocok untuk Perjalanan Jauh

Pembakaran tidak sempurna berarti katup masuk dan katup buang tidak menutup rapat.

Jika katup masuk dan katup buang tidak menutup dengan benar, mesin sepeda motor matic akan kehilangan kompresi dan menyebabkan kerusakan.

Asap hitam dapat keluar dari mesin sepeda motor matic saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Busi rusak karena penumpukan karbon, sehingga suhu mesin lebih cepat panas.

Area piston, katup, dan poros engkol mungkin menunjukkan tanda-tanda keausan atau goresan yang memerlukan penggantian. Silakan segera lakukan pemeriksaan untuk menghindari masalah yang lebih serius. 

Dengan melakukan pemeriksaan sesuai jadwal dan jarak tempuh, Anda dapat mencegah masalah serius pada sepeda motor matic Anda. Mengganti oli mesin tepat waktu merupakan tindakan yang penting.

Pastikan mendapatkan perawatan yang tepat dan andal di bengkel resmi sepeda motor matic Anda.

Apabila suku cadang atau oli perlu diganti, harap menggunakan suku cadang asli Honda dan oli sepeda motor yang memenuhi standar (MPX2).

Itulah beberapa penyebab tarikan motor matic terasa berat. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: