Satu Jemaah Haji Kloter 20 Terjatuh di Kamar Mandi Hotel

Satu Jemaah Haji Kloter 20 Terjatuh di Kamar Mandi Hotel

Kondisi satu dari 323 jemaah haji laki-laki kloter 20 Banyumas yang terjatuh di kamar mandi hotel hingga tangan kirinya digibs saat ini sudah bisa beraktivitas kembali.-KEMENAG BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satu jemaah haji  Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas menginformasikan satu jemaah haji laki-laki kloter 20 yang terjatuh di kamar mandi hotel saat ini kondisinya sudah dapat beraktifitas kembali.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas melalui Pelaksana harian (Plh) Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), H. Naufal Iskandar, SHI mengatakan info dari ketua kloter 20 terkait adanya satu jemaah yang terjatuh di kamar mandi hotel diterimanya Selasa (21/5) siang. Prinsipnya paska terjatuh malam harinya jemaah langsung dibawa ke Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) untuk mendapat pertolongan.

"Infonya jemaah terpeleset di kamar mandi. Jemaah tidak apa-apa dan sudah kembali ke hotelnya," katanya pada Radarmas, Rabu (22/5).

BACA JUGA:66 Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia di Jalan Bung Karno

Naufal menjelaskan di rumah sakit jemaah dirontgen. Tindakan tersebut atas permintaan dari pihak keluarga untuk mengontrol kesehatan jemaah karena ditakutkan terjadi apa-apa yang tidak diinginkan paska jatuh di kamar mandi.

"Penyebab jatuhnya jemaah kurang tahu persis. Kami sebatas dilapori ketua kloter," jawab dia.

Ketua Kloter 20 Jemaah Haji Banyumas, Drs. H Purwanto Hendro Puspito mengatakan satu jemaahnya yang terjatuh di kamar mandi mengalami retak tulang pada tangan kiri. Kondisi terakhir tangan kiri jemaah sudah di gips dan dapat beraktivitas kembali. Faktor usia menjadi salah satu sebab terjatuhnya jemaah di kamar mandi hotel.

BACA JUGA:Curi Delapan Ekor Burung Merpati di Karangmalang, Residivis Ditangkap Polisi

"Kejadian Minggu (19/5) malam Senin," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: