Laku dengan Harga Tinggi, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Forza

Laku dengan Harga Tinggi, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Forza

Beberepa kelebihan dan juga kekurangan dari sepeda motor matic Honda Forza.-Fahma Ardiana-

3. Konsumsi Bensin

Meski rasio kompresinya hanya 10,2:1, namun tetap cocok untuk pengisian Pertamax. Setelah melakukan aktivitas sehari-hari sekitar 500 km di berbagai kondisi jalan seperti macet, licin, panas, hujan dan lain-lain.

BACA JUGA:7 Tips Aman Berkendara Motor Matic di Jalan Raya

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Motor Matic Aprilia SR-GT 200 yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

Kami menemukan rata-rata konsumsi bensin yang tertera di speedometer adalah 26,4 km/liter. Memo memiliki tinggi 173 cm, berat 64 kg, dan berkepribadian agresif, namun jika kalem pasti irit.

4. Performance

Sepeda motor matic Forza 250 mengusung mesin Forza 300 versi bore dengan menggunakan piston 68mm (Forza 300 72mm) dan stroke 68,6mm.

Rasio ini kira-kira sama atau kuadrat, jadi jangan heran jika sifat energinya tersebar merata dari bawah ke atas.

Distribusi tenaganya kaya tapi merata, dan tidak ada rasa tersentak-sentak seperti badan ditarik saat tiba-tiba menginjak pedal gas. Untuk penggunaan sehari-hari di sekitar kota, output maksimum sebesar 23,1 hp pada 7.500 rpm sudah cukup.

Di jalan yang panjang dan kosong dapat membuat gugup dan menambah kecepatan secara perlahan. Tak heran jika hasil akselerasi yang diukur dengan Raclogic biasa-biasa saja.

Saat pertama kali mengendarai sepeda motor matic Forza, Anda akan terkejut melihat betapa tajamnya putaran gas, dan pergelangan tangan Anda akan langsung terasa sakit, tetapi setelah beberapa hari Anda akan terbiasa.

Mungkin karena menggunakan mekanisme push-pull dengan dua kabel gas. Keunggulan lain dari mesin Forza sangat senyap dengan sedikit getaran dan hanya terdengar sedikit suara knalpot. 

Tentu saja penggunaan bantalan logam sebagai pengganti bantalan pada poros engkol juga menjadi salah satu faktor penyebab kehalusan mesin.

Radiatornya ada di tempat khusus, tersembunyi di antara mesin dan tangki agar tidak langsung terkena angin dari depan. Tak heran jika kipas radiator sering berputar, padahal speedometer hanya menunjukkan suhu 26°C.

Itulah beberepa kelebihan dan kekurangan motor matic Honda Forza. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: