6 Cara Meningkatkan Pelumasan Motor Listrik! Aman di Segala Medan!

6 Cara Meningkatkan Pelumasan Motor Listrik! Aman di Segala Medan!

Cara Meningkatkan Pelumasan Motor Listrik-Anugerah Jaya Bearing -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagaimana cara meningkatkan pelumasan motor listrik? Pertanyaan ini sering muncul di kalangan pemilik motor listrik.

Pelumasan yang baik sangat penting untuk menjaga komponen motor tetap berjalan lancar. Ini juga membantu mencegah keausan yang berlebihan. 

Untuk itu, mari kitas bahas beberapa cara efektif untuk meningkatkan pelumasan motor listrik. Dengan demikian, Anda dapat menjaga kendaraan dalam kondisi terbaik dan menghindari masalah di masa mendatang.

6 Cara Meningkatkan Pelumasan Motor Listrik untuk Performa Maksimal di Segala Medan

Berikut 6 cara meningkatkan pelumasan motor listrik Anda agar aman digunakan di segala medan:

1. Gunakan Pelumas Khusus Motor Listrik

Cara pertama yang perlu dilakukan untuk meningkatkan pelumasan di motor listrik yaitu menggunakan pelumas khusus. Pelumas yang diformulasikan khusus untuk motor listrik memiliki viskositas dan aditif yang tepat untuk menjaga performa dan melindungi komponen-komponen motor listrik. 

BACA JUGA:Manfaat Pengunaan Oli Sebagai Pelumas untuk Kampas Rem Motor Listrik

BACA JUGA:Rahasia Dibalik Perawatan Motor Listrik Jenis Hub Drive, Setahun Cuma Ganti Part Ini!

Pastikan Anda selalu menggunakan pelumas jenis ini agar motor listrik Anda tetap berfungsi dengan baik. Pelumas khusus ini dirancang untuk mengurangi gesekan dan keausan pada bagian-bagian penting motor listrik, seperti bearing dan gear.

2. Lumasi Gigi Transmisi

Gigi transmisi pada motor listrik perlu dilumasi secara berkala untuk memastikan perpindahan gigi yang halus dan mencegah keausan. Pelumasan yang tepat dapat membantu mengurangi suara bising dan meningkatkan efisiensi tenaga. 

Biasanya, frekuensi pelumasan gigi transmisi adalah setiap 5.000-10.000 km. Periksa manual kendaraan Anda untuk mengetahui rekomendasi pelumas dan cara aplikasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: