Jangan Kecewa! Ini Dia Periode Garansi Baterai Motor Listrik Favoritmu

Jangan Kecewa! Ini Dia Periode Garansi Baterai Motor Listrik Favoritmu

Periode Garansi Baterai Motor Listrik -Freepik-

Viar adalah salah satu produsen motor listrik terkenal di Indonesia. Model Viar Q1 dilengkapi dengan dua baterai Lithium Ion berkapasitas 60V23Ah masing-masing. 

BACA JUGA:Lebih Dari Sekedar Garansi, Apa Saja Keuntungan Layanan After Sales Motor Listrik?

BACA JUGA:Membeli Motor Listrik Tanpa Garansi, Benarkah Aman?

Berkat teknologi Viar BMS (Battery Management System), baterai ini mampu menempuh jarak hingga 120 km, dua kali lebih jauh dibandingkan model sebelumnya. Viar memberikan garansi selama 1 tahun untuk komponen penting seperti ECU, baterai, dan charger. 

Jika ada kerusakan pada komponen tersebut dalam periode garansi, konsumen dapat mengajukan klaim garansi kepada Viar.

3. Garansi Baterai Volta

PT Volta Indonesia Semesta (Volta), anak perusahaan MCAS Group dan SiCepat, menawarkan motor listrik dengan garansi komponen yang menarik. Motor listrik Volta memiliki baterai SGB Lifepo4 Lithium berkapasitas 60V 23A dan motor berkekuatan 1500 watt, yang mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur modern seperti LCD Digital Speedometer, LED Lamp, Remote Alarm, Keyless Ignition System, Double Batteries Slot, dan USB Charging Port.

BACA JUGA:Simak! Berikut 6 Keuntungan dari Garansi yang Diberikan untuk Pembelian Motor Listrik Baru

BACA JUGA:Kenali Penyebab Garansi Baterai Motor Listrik Hangus dan Cara Menghindarinya, Biar Gak RUGI!

Volta memberikan garansi 1 tahun untuk baterai, controller, dan charger, serta 2 tahun untuk dinamo motor. Garansi ini memastikan pengguna mendapatkan dukungan yang diperlukan jika terjadi masalah pada komponen vital motor listrik mereka.

4. Garansi Baterai Polytron

Polytron, yang dikenal sebagai produsen elektronik, juga memasuki pasar motor listrik di Indonesia dengan meluncurkan model Fox-R dan T-Rex. Polytron menawarkan layanan penyewaan baterai, sehingga konsumen hanya perlu membayar biaya sewa bulanan.

Biaya baterai, perawatan, dan penggantian baterai ditanggung oleh Polytron. Jika ada masalah, Polytron memberikan garansi selama 12 bulan untuk dinamo dan controller motor listrik.

Selain itu, Polytron telah menyediakan Polytron Service Center (PSC) yang berjumlah 50 gerai di seluruh Indonesia. Keberadaan gerai PSC ini menjadi salah satu keunggulan Polytron dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, memastikan mereka mendapatkan dukungan yang cepat dan efisien jika terjadi masalah pada motor listrik mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: