5 Penyebab Utama Loss Compression Pada Motor Matic
Kumpulan penyebab utama loss compression pada motor matic-Pinterest -
2. Kebocoran Klep atau Segel Klep yang Rusak
Kebocoran klep atau segel klep yang rusak juga merupakan salah satu penyebab utama loss compression pada motor matic.
Klep yang tidak menutup secara sempurna dapat mengakibatkan kebocoran gas pembakaran dari ruang bakar ke dalam saluran buang atau masuk, menyebabkan penurunan tekanan kompresi.
Kondisi ini sering kali disebabkan oleh ausnya segel klep atau klep yang terlipat, yang dapat terjadi karena penggunaan yang berlebihan atau kurangnya perawatan.
Untuk mencegah terjadinya kebocoran klep, penting untuk melakukan perawatan rutin dan memeriksa secara berkala keadaan klep serta segel klep.
Jika ditemukan adanya kebocoran atau kerusakan, segera lakukan perbaikan atau penggantian untuk menjaga kinerja mesin tetap optimal dan mencegah loss compression.
3. Kerusakan atau Ausnya Gasket Kepala Silinder
Kerusakan atau ausnya gasket kepala silinder juga merupakan salah satu penyebab utama loss compression pada motor matic.
Gasket kepala silinder berfungsi untuk menjaga kekedapan antara kepala silinder dan blok mesin, sehingga mencegah kebocoran gas pembakaran.
Jika gasket ini rusak atau aus, dapat terjadi kebocoran gas pembakaran yang mengakibatkan penurunan tekanan kompresi.
Kerusakan atau ausnya gasket kepala silinder dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk pemakaian yang berlebihan, perubahan suhu yang ekstrem, atau pemasangan yang tidak tepat.
Untuk mencegah terjadinya loss compression akibat kerusakan atau ausnya gasket kepala silinder, penting untuk memeriksanya secara berkala dan menggantinya sesuai dengan jadwal perawatan yang direkomendasikan oleh produsen.
BACA JUGA:Gampang Banget! Inilah 6 Cara Mudah Mengatasi Mesin Motor Matic yang Overheat
BACA JUGA:8 Langkah Membuat Motor Matic Tetap Prima dan Awet
4. Permasalahan pada Piston Rings
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


