4 Perbedaan Motor Matic Yamaha Nmax dengan Honda PCX

4 Perbedaan Motor Matic Yamaha Nmax dengan Honda PCX

Informasi lengkap perbedaan dari sepeda motor matic Nmax dan PCX yang harus disimak sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya.-Fahma Ardiana-

Perbedaannya bukan hanya pada kapasitas bagasi, kapasitas tangki kedua sepeda motor matic ini juga berbeda. Honda PCX juga memiliki tangki bahan bakar lebih besar yaitu 8 liter.

Sedangkan Yamaha Nmax hanya memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 7,1 liter.

- Perbedaan Fitur

Ada banyak perbedaan fitur antara kedua sepeda motor matic premium ini. Semua model Yamaha Nmax menggunakan sistem start-stop 'SSS' yang terhubung ke Y-Connect Yamaha untuk menghubungkan skutik ke smartphone Anda.

BACA JUGA:Perhatikan Nih! Cara Mengunci Stang Motor Matic yang Anti Maling

BACA JUGA:7 Tips Penting Berkendara Motor Matic di Jalanan yang Rusak

Panel instrument sepenuhnya digital, bahkan dilengkapi juga dengan sistem kunci pintar, stopkontak, dan sistem kontrol traksi.

Fitur Honda PCX antara lain penggunaan Idle Stop System "ISS", Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan Honda SMART Key.

Panel instrumennya juga sepenuhnya digital. Fitur pelengkap keduanya hampir sama, namun sejauh ini Yamaha Nmax memiliki fitur yang lebih lengkap.

- Perbedaan Spesifikasi Nmax dan PCX

Terdapat perbedaan spesifikasi yang cukup besar antara sepeda motor matic Yamaha Nmax dan Honda PCX. Yamaha Nmax menggunakan mesin 4 tak SOHC.

Sedangkan Honda PCX bermesin 4 tak 4 katup eSP+. Performa mesin sedikit berbeda.

Yamaha Nmax memiliki kapasitas 155 cc dan Honda PCX memiliki kapasitas 156,9 cc. Diameter x langkahnya 58 x 58.7mm untuk Yamaha Nmax, dan 60 x 55.5mm untuk Honda PCX.

Mesin Yamaha Nmax mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW pada 8000 rpm, sedangkan Honda PCX menghasilkan tenaga maksimal 11,8 kW pada 8500 rpm.

Torsi maksimal Yamaha Nmax mencapai 13,9 Nm pada 6500 rpm, sedangkan torsi maksimal Honda PCX mencapai 14,7 Nm pada 6500 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: