Anda Perlu Tahu! 10 Tips Apabila Motor Listrik Mati Setelah Dicuci

Anda Perlu Tahu! 10 Tips Apabila Motor Listrik Mati Setelah Dicuci

Langkah Darurat Apabila Motor Listrik Mati Setelah Dicuci-YouTube GRASS INDONESIA-

- Tutup Bagian Elektrik: Gunakan penutup atau pelindung plastik pada bagian-bagian elektrik saat mencuci motor. Pastikan semua bagian yang rentan terhadap air terlindungi dengan baik.

- Gunakan Air dengan Tekanan Rendah: Hindari penggunaan air bertekanan tinggi, terutama di sekitar komponen elektrik. Air bertekanan tinggi dapat menyusup ke celah-celah kecil dan menyebabkan kerusakan.

- Keringkan Motor Secara Menyeluruh: Setelah mencuci, pastikan motor dikeringkan secara menyeluruh sebelum dinyalakan. Gunakan kain lap kering untuk mengelap setiap bagian motor.

- - Pilih Lokasi Cuci yang Tepat: Jika mencuci motor di tempat umum seperti cuci motor otomatis, pastikan penyedia jasa tersebut memiliki pengalaman dalam mencuci motor listrik.

BACA JUGA:Tips Bongkar Pasang Baterai Motor Listrik Yang Aman, Begini Caranya!

BACA JUGA:Berapa Lama Kekuatan Baterai Sepeda Motor Listrik?

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatasi masalah motor listrik yang mati setelah dicuci dan mencegah terjadinya masalah serupa di masa depan.

Perawatan yang tepat dan perhatian ekstra terhadap komponen elektrik akan memastikan motor listrik Anda tetap dalam kondisi prima dan siap digunakan kapan saja. (taa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: