CANGGIH! 7 Keunggulan Fitur Anti Maling pada Motor Matic Honda, Keamanan EKSTRA untuk Kendaraan Anda

CANGGIH! 7 Keunggulan Fitur Anti Maling pada Motor Matic Honda, Keamanan EKSTRA untuk Kendaraan Anda

CANGGIH! 7 Keunggulan Fitur Anti Maling pada Motor Matic Honda, Keamanan EKSTRA untuk Kendaraan Anda-Aditya Kurniawan-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keunggulan fitur anti maling pada motor matic Honda membuatnya menjadi pilihan yang tepat, bagi pengendara yang menginginkan keamanan ekstra untuk kendaraan mereka.

Keamanan menjadi salah satu faktor utama yang dipertimbangkan saat memilih motor matic. Angka pencurian kendaraan bermotor yang tinggi, membuat kita was-was meninggalkan motor, terlebih di tempat umum.  

Sadari kebutuhan ini, Honda menyematkan berbagai fitur anti maling pada motor maticnya. Dengan keunggulan fitur anti maling pada motor matic Honda, sehingga dapat memberikan rasa aman dan membuat kita bisa berkendara dengan tenang.

7 Keunggulan Fitur anti maling pada motor matic Honda  

Berikut ini beberapa keunggulan fitur anti maling pada motor matic Honda, yang perlu Anda ketahui:

1. Sistem Keyless yang Praktis dan Tetap Aman

Di era modern, kepraktisan menjadi nilai tambah tersendiri. Sistem Keyless pada motor matic Honda, menggantikan kunci konvensional dengan remote control.  

BACA JUGA:8 Masalah Motor Matic yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:6 Panduan Memilih Motor Matic Sesuai Kebutuhan dan Anggaran

Ini membuat berkendara lebih praktis. Tidak perlu lagi repot mencari kunci di dalam tas, atau saku, dan risiko kunci patah pun berkurang.

Namun, kemudahan ini diimbangi dengan keamanan, sistem keyless dilengkapi dengan immobilizer. Ini adalah fitur yang akan menonaktifkan mesin, jika remote control yang digunakan tidak sesuai.  

Tanpa adanya chip yang tertanam pada remote resmi, mesin motor tidak dapat dihidupkan. Jadi  meskipun tak lagi menggunakan kunci mekanis, keamanan motor tetap terjaga.

2. Alarm Anti Maling yang Menarik Perhatian

Motor matic Honda dilengkapi dengan alarm anti maling yang dilengkapi sensor. Sensor ini akan mendeteksi gerakan atau getaran pada motor.  

BACA JUGA:10 Teknologi dan Fitur Canggih Motor Matic Terbaru untuk Meningkatkan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:Murah Banget! Inilah 5 Daftar Pilihan Ban Tubeless Terbaik Untuk Motor Matic Mulai Rp 100 Ribu

Jika ada pihak yang mencoba mengusik motor, alarm akan berbunyi kencang. Bunyi yang dihasilkan cukup keras, untuk menarik perhatian orang sekitar dan diharapkan dapat menggagalkan aksi pencurian.

Selain sebagai pencegah, alarm anti maling juga bisa menjadi peringatan bagi pengendara.  Bunyi alarm yang tiba-tiba, bisa menjadi tanda bahwa ada hal yang tidak beres sedang terjadi pada motor Anda.

3. Shutter Lock

Bayangkan Anda sedang parkir di tempat umum yang ramai. Motor matic Honda Anda dilengkapi dengan fitur shutter lock, yang memberikan rasa aman tambahan.  

Fitur ini berfungsi untuk mengunci cakram rem depan. Dengan rem depan yang terkunci, motor tidak dapat didorong oleh pencuri.  

BACA JUGA:Dijamin Gesit! Inilah 5 Perawatan Motor Matic Untuk Para Ojol

BACA JUGA:Wajib Tahu! Bahaya Membersihkan Busi Motor Matic Menggunakan Amplas

Mereka membutuhkan usaha lebih untuk menjalankan motor, sehingga aksi pencurian bisa terhambat. Fitur ini sangat efektif untuk mencegah pencurian di tempat parkir yang ramai, misalnya pusat perbelanjaan atau area parkir terbuka lainnya.

4. Smart Key System

Honda tak berhenti berinovasi, motor matic Honda tertentu dilengkapi dengan Smart Key System. Sebuah sistem keyless yang lebih canggih dengan berbagai fitur tambahan:

a. Answer Back System

Pernah kesulitan mencari motor di parkiran yang penuh? Dengan Answer Back System, Anda cukup menekan tombol pada remote. Lampu motor akan menyala dan sein akan berbunyi, memudahkan Anda menemukan motor dengan cepat.

b. Autolock System

Keluar terburu-buru dan lupa mengunci motor? Autolock System pada Honda matic Anda bisa menjadi penyelamat. Fitur ini akan secara otomatis mengunci motor setelah beberapa detik pengendara menjauh, tak perlu khawatir lupa mengunci motor lagi.
    
c. Emergency Stop System

Keadaan darurat bisa terjadi kapan saja, Smart Key System dilengkapi dengan Emergency Stop System. Dengan menekan tombol pada remote, mesin motor dapat dimatikan dari jarak jauh.

BACA JUGA:Tertarik Beli Motor Matic Honda BeAT Street 2024 ? Simak Dulu Kelebihan Dan Kekurangannya

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Gear 125 yang Harus Dipahami Sebelum Membeli

Fitur ini berguna untuk mencegah pencurian saat Anda sedang lengah, misalnya ketika helm sedang dilepas di parkiran.

5. Immobilizer

Immobilizer yang telah disebutkan sebelumnya bekerja dengan cara yang lebih detail. Sistem ini mendeteksi chip yang tertanam pada kunci asli.  

Chip ini memancarkan sinyal yang terbaca oleh immobilizer pada motor. Jika remote control yang digunakan tidak sesuai dan tidak memiliki chip yang tepat, immobilizer akan melumpuhkan sistem starter.

Dengan lumpuhnya sistem starter, mesin motor tidak dapat dinyalakan. Hal ini membuat pencuri kesulitan untuk membawa kabur motor Anda, meskipun mereka berhasil membobol body motor.

6. Alarm Remote Control

Alarm remote control pada motor matic Honda, memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dan menonaktifkan alarm dari jarak jauh.

BACA JUGA:Powerfull ! Motor Matic New Honda Vario 160 Miliki Mesin Overbore eSP Plus

BACA JUGA:4 Sepeda Motor Matic Retro yang Murah dan Estetik

Fitur ini sangat berguna terutama saat memarkirkan motor di tempat umum, sebelum meninggalkan motor Anda bisa memastikan alarm sudah aktif. Selain itu, remote control juga bisa digunakan untuk mematikan alarm jika tidak sengaja aktif.  

Misalnya saat Anda sedang memanaskan motor di pagi hari dan alarm berbunyi, karena gerakan mesin. Sehingga Anda bisa dengan mudah mematikannya dari jarak jauh, tanpa perlu mendekat ke motor.

7. Reminder Alarm Otomatis

Pernahkah Anda lupa mengaktifkan alarm motor? Lupa ini bisa berakibat fatal dan membuat motor rentan dicuri. Honda matic dengan fitur Reminder Alarm Otomatis, dapat membantu Anda mencegah kelalaian tersebut.

Ketika kunci kontak dimatikan fitur ini akan mengingatkan Anda, untuk mengaktifkan alarm dengan bunyi bip yang disertai kedipan lampu sein. Pengingat ini membantu Anda untuk selalu waspada, dan memastikan motor dalam keadaan terkunci dan aman.

BACA JUGA:5 Masalah Motor Matic yang Timbul Jika Motor Lama Tidak Digunakan

BACA JUGA:4 Motor Matic Terbaik Tahun 2024 dari Honda , Yamaha , dan Suzuki

Dengan keunggulan fitur anti maling pada motor matic Honda, dapat membuat rasa aman dan tenang bagi para pengendaranya. Fitur-fitur ini dapat membantu mencegah pencurian, dan memberikan rasa nyaman saat berkendara. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: