Ini Jenis APAR yang Cocok Untuk Kebakaran Motor Listrik!

Ini Jenis APAR yang Cocok Untuk Kebakaran Motor Listrik!

Jenis APAR yang Cocok Untuk Kebakaran Motor Listrik-MOZAIC Lille-

1. Gunakan Charger Original

Selalu pastikan menggunakan charger original yang sesuai dengan spesifikasi baterai motor listrik Anda. Charger original dirancang khusus untuk kompatibilitas optimal dengan baterai, sehingga dapat mencegah risiko kerusakan atau kebakaran. 

Hindari menggunakan charger yang tidak berkualitas atau tidak sesuai karena dapat menyebabkan masalah pada baterai dan meningkatkan risiko kebakaran.

2. Hindari Overcharging

Jangan pernah mengisi daya baterai berlebihan. Overcharging dapat menyebabkan baterai menjadi terlalu panas, yang berpotensi memicu kebakaran.

BACA JUGA:JARANG DIKETAHUI! Inilah 6 Dampak Negatif Overcharging Pada Motor Listrik

BACA JUGA:TAK PERLU GANTI! AdA 6 Cara Mengatasi Overcharging Pada Baterai Motor Listrik yang Mudah

Segera cabut charger ketika baterai sudah penuh untuk menghindari overheating. Memantau proses pengisian daya dengan cermat dan menggunakan charger dengan fitur pemutus otomatis saat baterai penuh dapat sangat membantu dalam mencegah overcharging.

3. Perawatan Baterai

Jaga kondisi baterai motor listrik Anda dengan baik. Perawatan yang tepat melibatkan pemeriksaan rutin untuk memastikan baterai tetap dalam kondisi optimal.

Jika baterai menunjukkan tanda-tanda kerusakan atau penurunan performa, segera ganti dengan yang baru. Menggunakan baterai yang rusak atau bermasalah dapat meningkatkan risiko kebakaran.

4. Parkir di Tempat Aman

Parkirkan motor listrik di tempat yang aman dan terlindung. Hindari paparan sinar matahari langsung yang berlebihan, karena panas yang ekstrem dapat mempengaruhi kondisi baterai dan meningkatkan risiko kebakaran. 

BACA JUGA:TAK PERLU GANTI! AdA 6 Cara Mengatasi Overcharging Pada Baterai Motor Listrik yang Mudah

BACA JUGA:HINDARI 5 Tempat Ini untuk Parkir Motor Listrik agar Aman!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: