AWAS! Bahaya Tersembunyi Oli Palsu untuk Motor Matic, Malapetaka Bagi Mesin

AWAS! Bahaya Tersembunyi Oli Palsu untuk Motor Matic, Malapetaka Bagi Mesin

AWAS! Bahaya Tersembunyi Oli Palsu untuk Motor Matic, Malapetaka Bagi Mesin-wahana honda-

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic Tahan Banjir dan Tips Terobos Banjir Pakai Motor Matic

Jika Anda mencurigai adanya perbedaan tekstur dan warna yang signifikan, sebaiknya jangan gunakan oli tersebut. Anda bisa meminta oli lain kepada penjual, atau mencari penjual lain yang lebih terpercaya.

e. Simpan Bukti Pembelian

Selalu simpan bukti pembelian oli, seperti struk atau nota pembelian. Bukti pembelian ini penting untuk klaim garansi jika oli yang Anda beli ternyata palsu.

Yang dapat menyebabkan kerusakan pada mesin motor matic Anda. Biasanya distributor resmi oli memiliki kebijakan penggantian oli jika terbukti palsu.

Menggunakan oli asli, memang sedikit lebih mahal dibandingkan oli palsu. Namun anggaplah ini sebagai investasi jangka panjang, untuk menjaga kesehatan dan performa motor matic Anda.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Rem Motor Matic Kurang Pakem

BACA JUGA:Perhatikan! Inilah 4 Pertimbangan Sebelum Membeli Motor Matic Yamaha X-Ride

Oli asli akan menjamin pelumasan mesin yang optimal, mencegah keausan dini, dan membuat motor matic Anda irit bahan bakar. Selain itu Anda juga terhindar dari risiko kerusakan mesin, yang membutuhkan biaya perbaikan yang mahal.

Dengan memahami bahaya tersembunyi oli palsu untuk motor matic, Anda dapat menjadi konsumen yang cerdas dan bertanggung jawab. Rawatlah motor matic kesayangan Anda dengan oli asli, dan rasakan sensasi berkendara yang menyenangkan. (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: