5 Cara Mengatasi Rem Motor Matic Kurang Pakem

5 Cara Mengatasi Rem Motor Matic Kurang Pakem

5 Cara Mengatasi Rem Motor Matic Kurang Pakem-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rem merupakan salah satu komponen yang tidak dapat diabaikan dalam sebuah kendaraan, termasuk motor matic. Fungsi utamanya sebagai penghambat laju kendaraan menjadikannya penting untuk menjaga keselamatan pengendara. 

Namun, tidak jarang pengguna motor mengalami kendala dengan rem cakram yang kurang pakem. Masalah ini meningkatkan risiko kecelakaan. Untuk itu, penting untuk mengetahui cara mengatasi rem motor matic yang kurang pakem, sebagai berikut:

1. Gunakan kampas rem motor yang berkualitas

Kampas rem motor merupakan salah satu komponen yang sangat vital dalam sistem pengereman kendaraan, termasuk motor matic. Pemilihan kampas rem yang tepat dan berkualitas sangat berpengaruh terhadap performa pengereman dan keselamatan pengendara. 

Sebaiknya pilih kampas rem yang original atau dikeluarkan oleh pabrikan motor Anda. Kampas rem original telah diuji dan dirancang sesuai dengan spesifikasi kendaraan, sehingga memastikan kinerja pengereman yang optimal dan sesuai dengan standar keselamatan.

BACA JUGA:Cara Menghidupkan Starter Motor Matic yang Tidak Berfungsi

BACA JUGA:SIMAK! Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED pada Motor Matic

Jika memutuskan untuk menggunakan kampas rem aftermarket, pastikan untuk memilih yang memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada kampas rem bawaan. Kualitas yang lebih baik akan memberikan pengereman yang lebih responsif dan efektif.

Menggunakan kampas rem motor abal-abal dapat meningkatkan risiko kecelakaan dan mengurangi keselamatan berkendara. Kampas rem dengan kualitas buruk memberikan pengereman yang kurang efektif.

Memilih kampas rem motor berkualitas merupakan investasi jangka panjang untuk keselamatan dan kinerja kendaraan Anda. Meskipun mungkin terasa menghemat uang dengan memilih kampas rem murah,

Dalam mengatasi rem motor matic yang kurang pakem, pemilihan kampas rem motor berkualitas sangatlah penting. Dengan memilih kampas rem original atau aftermarket yang berkualitas tinggi, pengendara dapat memastikan performa pengereman yang optimal.

2. Rajin membersihkan piringan cakram atau tromol

Salah satu langkah penting dalam menjaga performa pengereman motor matic adalah dengan rajin membersihkan piringan cakram atau tromol. Kotoran, debu, dan pasir memiliki potensi besar untuk mengganggu kinerja pengereman dan mengurangi keamanan berkendara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: